Netflix garap film live-action Pokémon

  • Whatsapp

Netflix akan garap film live-action Pokémon, dikaitkan dengan serial live-action yang akan datang di platform streaming tersebut.

Netflix dilaporkan sedang mengembangkan film live-action Pokémon, dikaitkan dengan seri live-action yang akan datang. Sejak ditayangkan perdana pada 1996, Pokémon menjadi salah satu waralaba paling sukses dalam sejarah. Waralaba bahkan berkembang di setiap industri hiburan, mulai dari video gim, serial televisi, film layar lebar, hingga permainan kartu.

Dikutip dari ScreenRant (9/9), Netflix mengumumkan sedang mengembangkan film live-action Pokémon yang pertama dalam waralaba. Menurut The Illuminerdi, pengembangan film akan dikaitkan dengan serial mereka yang juga direncanakan akan tayang di Netflix. 

Sayangnya, belum ada informasi terkait kapan film ini akan diluncurkan atau alur cerita yang akan dibawa. Tetapi sedikit diketahui, film ini tidak akan melanjutkan Detective Pikachu yang baru saja dirilis, melainkan menjadi reboot dari waralaba tersebut.

Keputusan Netflix untuk membuat film live-action Pokémon sejalan dengan keputusan perusahaan belakangan ini. Netflix baru-baru ini banyak berinvestasi dalam serangkaian adaptasi live-action dari serial anime populer seperti One Piece dan Cowboy Bebop. Perusahaan melihat nilai tinggi terhadap anime di pasar global.

Selain Pokémon, Netflix belum lama ini juga mengumumkan pemeran untuk adaptasi live-action Avatar: The Last Airbender, menunjukkan bahwa proyek film tersebut masih berjalan sejauh ini. Adaptasi yang Netflix lakukan berfokus terhadap kenangan masa kecil dari audiens yang mereka targetkan, yakni kaum millennial. 

Dengan Pokémon menjadi bagian dari kartun anime yang dicintai pada masanya, para millenial akan bersedia menonton film berdasarkan serial populer ini di rumah, bersama keluarga mereka.

Pos terkait