Netflix & Howard University bagikan beasiswa Chadwick Boseman

  • Whatsapp

Netflix dan Howard University bergabung untuk memberikan beasiswa senilai USD5,4 atas nama mendiang Boseman.

Netflix dan Howard University bermitra dalam pemberian beasiswa senilai USD5,4 juta, sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Chadwick Boseman. Aktor berusia 43 tahun itu meninggal pada Agustus 2020 lalu, setelah pertempuran panjang yang rahasia dengan kanker usus besar.

Boseman dikenang sebagai salah satu pemeran utama dalam waralaba Marvel Cinematic Universe, sebagai Raja T’Challa di Black Panther (2016). Selain itu, Boseman juga berperan dalam banyak proyek Netflix, seperti Black Bottom dan Da 5 Bloods meskipun dalam kondisi sakit.

Peran terakhirnya yang terekam adalah untuk serial animasi Marvel What If…? Yang mulai ditayangkan di Disney Plus pada Agustus lalu. Ia menyumbangkan suaranya ke hampir setengah dari episode musim pertama, dan diberi penghormatan pada akhir episode kedua.

Seperti dilansir dari ET Canada (5/10), Netflix dan Howard University bergabung untuk memberikan beasiswa senilai USD5,4 juga atas nama mendiang Boseman. Untuk diketahui, Howard University merupakan almamater Boseman, di mana ia menyelesaikan gelar Bachelor of Fine Arts dalam penyutradaraannya pada tahun 2000.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak universitas, The Chadwick A. Boseman Memorial Scholarship akan memberikan beasiswa 4 tahun penuh perkuliahan kepada mahasiswa College of Fine Arts yang lolos. Istri Boseman, Simone, juga membantu memberikan dana tersebut, yang akan disumbangkan setiap tahun kepada 1 anggota setiap kelas. 

“Dengan senang hati dan rasa terima kasih yang mendalam kami mengumumkan penciptaan beasiswa yang diberkahi untuk menghormati alumni, Chadwick Boseman, yang kehidupan dan kontribusinya terhadap seni terus menginspirasi,” Presiden Howard University, Wayne A.I. Frederick, M.D. “Saya berterima kasih atas dukungan dan kemitraan berkelanjutan dari istri Chadwick, Ny. Simone Ledward-Boseman, dan kepada Netflix atas hadiah penting ini.”

Pos terkait