Netflix ungkap jumlah penonton Army of the Dead & film blockbuster lain

  • Whatsapp

Dalam laporan kuartal kedua di 2021, Netflix ungkap beberapa judul film dan serial yang menerima jumlah penayangan terbanyak.

Netflix baru saja merilis laporan kuartal kedua terkait jumlah pemirsa untuk film dan serial orisinalnya. Laporan tersebut menunjukkan, “Army of the Dead” sebagai film “blockbuster” paling berdampak, dengan jumlah streamer 75 juta dalam waktu 28 hari rilis.

“Army of the Dead” merupakan film thriller zombie yang digarap oleh sutradara Zack Snyder. Film ini membuka kerja sama antara Snyder dengan Netflix, untuk prekuel dan sekuel dari trilogi zombi tersebut. Pada kuartal keempat, mereka berencana untuk merilis prekuel yang berjudul “Army of the Thieves” dan serial anime spin-off pada 2022.

Selain film Snyder, sebuah drama yang dibintangi Kevin Hart berjudul “Fatherhood” menduduki posisi hit selanjutnya dengan jumlah streamer 74 juta dalam waktu yang sama. Sementara untuk rilis film animasi terbesar, saat ini dipegang oleh “The Mitchells vs. The Machines” dengan 53 juta penonton dalam empat pekan pertama.

Perlu diketahui, jumlah ini diukur menggunakan metrik eksklusif Netflix, berdasarkan jumlah pelanggan. Dikutip dari Variety (21/7), perhitungan jumlah ini termasuk pelanggan yang bahkan hanya menonton dua menit dari film, ukuran yang jauh berbeda dari rata-rata menit pemirsa konten berepisode.

“Shadow and Bone,” sebuah seri fantasi berdasarkan seri buku Grishaverse yang populer, mencatat lebih dari 55 juta penonton dalam 28 hari pertama. “Sweet Tooth,” berdasarkan komik DC, menarik 60 juta penonton dalam waktu yang sama.

Laporan Netflix juga menyebutkan, jumlah penayangan untuk beberapa judul populer tanpa naskah, termasuk musim kedua dari acara kencan “Too Hot to Handle” (29 juta streamer dalam 28 hari pertama), program realitas eksperimen sosial “The Circle (14 juta streamer) dan serial dokumen kejahatan “The Sons of Sam” (19 juta streamer).

“Tujuan kami adalah menjadi pilihan pertama semua orang untuk hiburan karena keragaman dan kualitas judul kami,” tulis perusahaan itu dalam surat pemegang saham. “Dan terlepas dari penundaan produksi terkait Covid pada tahun 2020, kami dapat memberikan portofolio judul yang menarik di Q2’21 yang menunjukkan ambisi ini.”

Adapun judul-judul yang sudah disiapkan Netflix untuk Q3 2021 di antaranya musim baru “Money Heist”, “Sex Education”, “Virgin River” dan “Never Have I Ever” serta film live-action “Sweet Girl” yang dibintangi Jason Momoa, “Kissing Booth 3”, dan film animasi “Vivo” yang menampilkan lagu-lagu baru dari Lin-Manuel Miranda.

Pos terkait