Nokia tanam 50 pohon untuk tiap 1 unit XR20 yang terjual

  • Whatsapp

Nokia bermitra dengan Ecologi dalam kampanye terbarunya, “Let’s Plant Together” untuk menanam pohon setiap seri smartphone tertentu yang terjual.

Nokia belum lama ini mengumumkan inisiatifnya menanam 50 pohon untuk setiap smartphone XR20 yang terjual. Untuk diketahui, XR20 adalah smartphone 5G yang Nokia luncurkan pada awal tahun 2021 ini.

Inisiatif yang ramah lingkungan ini bukan pertama kalinya bagi perusahaan. Dilansir dari Gizmochina, perusahaan milik HMD Global itu juga pernah memproduksi perangkat dengan konsep produk berkelanjutan. Contohnya, X10 yang 100% dikemas dengan bahan daur ulang dan menawarkan OS Android serta pembaruan patch keamanan hingga 3 tahun.

Program menanam 50 pohon setiap penjualan 1 unit XR20 ini bermitra dengan Ecologi dalam kampanye terbarunya, “Let’s Plant Together.” Perusahaan mengatakan kemitraan tersebut memungkinkan Nokia menanam pohon di kawasan Mozambik atau Madagascar.

Jumlah pohon yang ditanam akan berdasarkan pada jumlah unit perangkat yang dijual meliputi seri G dan Z. Tidak hanya smartphone, program ini juga mencakup tablet T20 yang belum lama mereka rilis.

Menurut pengumuman resmi Nokia, mereka akan menanam 10 pohon untuk setiap smartphone G50 yang terjual dan 20 pohon untuk setiap X10, X20, atau tablet T20 baru yang terjual. Sedangkan penjualan setiap satu unit XR20 akan ditanam 50 pohon. Inisiatif ini tersedia untuk pelanggan Eropa dan akan berjalan sampai perusahaan menanam 35.000 pohon.

Pos terkait