Nvidia mulai batasi fps untuk pengguna eksklusif

  • Whatsapp

Nvidia dikabarkan telah membatasi fps di beberapa gim yang ada di layanan GeForce Now, bahkan beberapa diantaranya dibawah 50 fps.

Layanan streaming gim GeForce Now merupakan salah satu layanan paling banyak digunakan oleh para gamer saat ini. Sebab, mereka menawarkan perpustakaan gim yang besar dan dapat melakukan streaming dengan fps tinggi.

Tapi, belakangan ini, ada sebuah rumor yang kurang baik untuk para gamer yang menggunakan layanan tersebut. NVIDIA dikabarkan akan membatasi fps di beberapa gim untuk pengguna layanan GeForce Now.

Seperti diketahui, layanan ini memiliki beberapa tier(tingkat) layanan. Pengguna memang akan mendapatkan beberapa keunggulan jika memilih menggunakan layanan tier tinggi, pada awalnya fps bukan salah satunya.

Namun, tampaknya NVIDIA merasa hal ini harus ditawarkan untuk pelanggan premium. Jadi, mereka memutuskan untuk membatasi fps untuk beberapa gim, dan bahkan menurunkannya di bawah 60fps.

Beberapa gim yang mendapatkan pembatasan fps ini seperti Cyberpunk 2077, Assassin’s Creed Odyssey, Immortals Fenyx Rising, dan beberapa gim lainnya. Bahkan, pembatasan fps tersebut bisa di bawah 50fps.

Pihak Nvidia sudah memberikan komentar mereka. Mereka mengatakan bahwa pembatasan ini hanya terjadi di tier bawah saja, yakni tier “Founder”. Sedangkan para pengguna tier premium, seperti RTX 3080 dan lainnya tidak akan mengalami pembatasan ini.

Mereka mengatakan, untuk pelanggan prioritas, Nvidia mengatakan tidak akan membatasi fps di dalam gim. Namun, untuk beberapa pengguna lainnya, mereka akan memberikan batasan untuk beberapa alasan khusus.

“Kami melakukan pembatasan ini untuk untuk memastikan semua anggota prioritas menjalankan pengalaman yang konsisten dan berkualitas tinggi,” kata perwakilan Nvidia, seperti dikutip dari laman The Verge (15/11).

Pos terkait