OPPO janjikan 3 pembaruan Android dan 4 tahun pembaruan keamanan

  • Whatsapp

Seri Find, Reno, dan F juga akan menerima pembaruan keamanan selama empat tahun, sedangkan seri A akan dibatasi hingga tiga tahun.

Bulan lalu OPPO meluncurkan ColorOS 12 berbasis Android 12 di Tiongkok. Beberapa jam sebelumnya, perusahaan ini mengonfirmasi bahwa akan ada acara peluncuran global untuk versi terbaru dari software tersebut pada 11 Oktober. Pada saat yang sama, OPPO juga mengungkapkan kebijakan pembaruan software terbarunya.

Tahun lalu, Samsung mengumumkan kebijakan pembaruan software baru untuk ponsel dan tabletnya. Perusahaan ini menjadi merek non-Google pertama yang menawarkan tiga generasi pembaruan Android dan setidaknya empat tahun pembaruan keamanan.

Beberapa bulan yang lalu, OnePlus juga bergabung untuk kebijakan tersebut, dan diikuti Xiaomi. Sekarang, OPPO juga menjanjikan dukungan software serupa untuk ponsel mereka.

Dilansir dari Gizmochina (6/10), OPPO mengatakan bahwa kedepannya akan menawarkan tiga pembaruan Android untuk seri OPPO Find X, dua pembaruan Android untuk OPPO Reno serta seri OPPO F, dan satu pembaruan Android untuk model seri OPPO A tertentu.

Seri Find, Reno, dan F juga akan menerima pembaruan keamanan selama empat tahun, sedangkan seri A akan dibatasi hingga tiga tahun. Hal yang perlu diperhatikan, kebijakan pembaruan baru tersebut mencakup ponsel OPPO yang diluncurkan mulai tahun 2019.

Berikut adalah kebijakan pembaruan software OPPO:

Seri OPPO Find X:

– 3 pembaruan Android

– 4 tahun pembaruan keamanan

 

Seri OPPO Reno:

– 2 pembaruan Android

– 4 tahun pembaruan keamanan

 

Seri OPPO F:

– 2 pembaruan Android

– 4 tahun pembaruan keamanan

 

Seri OPPO A:

– 1 pembaruan Android (model tertentu)

– 3 tahun pembaruan keamanan

 

OPPO telah memulai program ColorOS 12 Public Beta di Tiongkok untuk gelombang pertama ponsel yang memenuhi syarat. Menjelang acara peluncuran global ColorOS 12, perusahaan ini juga telah meluncurkan software versi internasional kepada beberapa pengguna OPPO Find X3 Pro terpilih di Malaysia dan Indonesia.

Untuk saat ini, OPPO telah mengonfirmasi bahwa ColorOS 12 berbasis Android 12 akan tersedia untuk 110 lebih perangkat dan 150 juta pengguna di seluruh dunia. Ini akan menjadi peluncuran tercepat dan terluas dari peluncuran pembaruan ColorOS sejak pengenalannya.

Pos terkait