Pakai perangkat tepat bikin omzet meningkat

  • Whatsapp

Selain lebih praktis dan terbukti dapat menghasilkan konten foto dan video yang baik, smartphone juga harus memiliki performa yang andal.

Belakangan ini banyak pelaku UKM yang mengandalkan sosial media untuk menjalankan bisnisnya. Mereka bisa dengan mudah menampilkan produk-produk buatannya hanya dengan menggunakan smartphone. Perangkat andalan bagi kebanyakan pengguna saat ini.

Tak hanya praktis, smartphone tergolong mampu menjadi alat fotografi yang mumpuni. Smartphone malah bisa menggeser peran kamera profesional yang berharga mahal, dan membutuhkan proses panjang untuk memposting hasil jepretannya. Inilah alasan mengapa banyak pelaku UKM lebih mengandalkan smartphone sebagai perangkat fotografinya.

Selain lebih praktis dan terbukti dapat menghasilkan konten foto dan video yang baik, smartphone juga harus memiliki performa yang andal. Karena tak hanya memotret produk, pelaku UKM juga membutuhkan perangkat yang gesit untuk menjalankan berbagai aplikasi penjualan juga transaksi pembayaran. 

Hal ini diamini oleh Caroline Samosir, pemilik usaha makanan olahan ayam panggang khas Afrika dengan brand Paris di Jakarta. Ia mengakui perangkat dengan kombinasi kamera yang mumpuni serta kemampuan yang gesit dapat mendukungnya menjalankan dan memasarkan produknya dengan mudah saat ditemui dalam event OPPO A95 Performance Event with Paris di Jakarta.

Olin sapaan perempuan yang pernah menempuh studi di Perancis ini mengatakan ide membuka olahan ayam panggang khas Afrika ini lahir di tengah pandemi. Ayam panggang khas Afrika ini sangat populer di Perancis, dari situlah ia ingin menghadirkannya di Jakarta. 

Dari sisi penjualan, Olin mengandalkan OPPO A95 sebagai perangkat sehari-harinya. Ia mendapat kesempatan untuk menjajal kemampuan fotografi serta performa seri A terbaru milik OPPO yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Ketika ditanya apa yang disukai dari perangkat OPPO A95, Olin menjawab hasil kameranya bagus. 

Olin suka hasil foto dari OPPO A95 berkat fitur AI Scene Enhancement. Fitur tersebut dapat membantunya membuat hasil foto yang memanjakan mata dan membuat foto makanan menjadi lebih menggoda. Terkadang ia berkreasi menggunakan filter-filter yang terdapat pada OPPO A95.

Tak hanya foto, Olin juga menyukai kemampuan video OPPO A95. Kemampuan autofokus yang sigap serta detail yang baik jadi alasannya. Hasilnya, ia dapat membuat perut siapa pun yang menonton video tersebut jadi keroncongan.

Diluar kemampuan fotografi dan videografi yang baik, Olin mengakui bahwa OPPO A95 yang ia gunakan setiap hari juga sangat gesit. Hal ini berkat RAM 8GB serta dukungan RAM Expansion yang menjamin performa perangkat tetap gesit untuk menjalankan beberapa aplikasi bersamaan.

Setiap harinya Olin bisa menerima pesanan via aplikasi perpesanan juga beberapa ecommerce yang jumlahnya ratusan. Hal tersebut tentu tidak bisa ia lakukan jika tidak menggunakan perangkat dengan performa yang gesit. Berkat menggunakan OPPO A95, sedikitnya ia bisa menjual 300 hingga 500 potong ayam per hari hanya dari platform ecommerce, belum termasuk pesanan yang masuk via WhatsApp Business.

Pengalaman yang dibagikan Olin sebagai pelaku UKM yang merasakan manisnya berbisnis online di sosial media tak lepas dari penggunaan perangkat OPPO A95. Pemilihan perangkat yang tepat diyakini dapat memberikan dukungan untuk setiap usaha yang dijalankan. 

Jika kalian ingin mendapatkan perangkat ini, OPPO sudah membuka periode Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp100.000 pada aplikasi OPPO Store atau melalui e-commerce partner Shopee dan Lazada. 

Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk membeli OPPO A95 pada 18-25 November 2021. Setiap konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio ball senilai Rp399.000. Konsumen akan membayar harga OPPO A95 yang sudah terpotong voucher Rp100.000.

 

Pos terkait