Panglima TNI Kejar Target Vaksinasi 70 Persen di Jakarta Sebelum 17 Agustus

  • Whatsapp

TEMPO.CO, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya mengejar target 70 persen vaksinasi di wilayah Jakarta sebelum 17 Agustus 2021. Hadi berujar strategi yang dilaksanakan TNI dan Polri adalah melihat wilayah mana yang persentase vaksinnya masih rendah untuk kemudian dikunjungi.

<!–

ADVERTISEMENT

–!> googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘in_article’); });

“Terutama yang menjadi target kami adalah wilayah pinggiran Jakarta, dimana sebagian warganya yang sibuk dengan kegiatan atau yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri untuk kami datangi,” kata Hadi dalam siaran persnya, Kamis, 22 Juli 2021.

Hadi berharap dengan strategi jemput bola, TNI dan Polri dalam melaksanakan vaksinasi bisa mendapatkan target sesuai yang direncanakan. Panglima TNI dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sempat meninjau Koramil 04/Gambir dan Polsek Metro Gambir, dilanjutkan menyaksikan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi.

Panglima TNI juga menyempatkan diri mengamati pelaksanaan penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19. Hadi berharap  bantuan sosial tersebut mampu meringankan beban warga dalam menafkahi keluarga di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 1.500 paket bantuan sosial dibagikan kepada warga masyarakat di samping pelaksanaan vaksinasi. Adapun 3.600 orang per hari berhasil divaksin di tiga lokasi seperti Kecamatan Sawah Besar, Gambir, dan Tanah Abang.

Baca Juga: Panglima TNI Beri Dukungan Moril Nakes yang Bekerja Siang Malam Tanpa Henti


<!–

–> <!–

  • –> <!–

    –>

    Lihat Juga

    <!–

    –>
    <!– –> <!– –> <!—->

    Pos terkait