Pasar swalayan di AS kirim paket belanja pakai drone

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Salah satu pasar swalayan di Amerika Serikat Walmart mulai mengirimkan paket belanja menggunakan pesawat nirawak atau drone.

Laman The Verge, dikutip Selasa, menuliskan pasar swalayan tersebut kini bisa mengirimkan paket belanja untuk barang-barang yang ringan di sekitar Pea Ridge dan Farmington, Arkansas.

Barang-barang seperti makanan kalengan, perlengkapan bayi dan piring kertas akan dikirimkan lewat pesawat otonom Zipline.

Walmart bekerja sama dengan DroneUp untuk pengiriman paket dengan pesawat tanpa awak. Saat ini pengiriman yang bisa dilayani dengan drone berjarak sekitar 1,6 kilometer dari toko Walmart.

Mereka menyediakan laman khusus untuk belanja barang-barang yang bisa dikirim lewat drone. Selain produk yang sudah disebutkan di atas, mereka juga mengizinkan makanan kemasan, vitamin, kantung sampah dan kryaon untuk dikirim dengan drone.

Konsumen hanya diizinkan belanja barang kurang dari 2 kilogram agar bisa dikirim melalui drone dengan biaya pengiriman 10 dolar AS. DroneUp menjanjikan barang akan sampai dalam waktu 30 menit.

Sebelum meluncurkan layanan pengiriman belanja lewat pesawat tanpa awak, Walmart dan DroneUp pernah menguji coba mengirimkan alat tes COVID-19 untuk radius 1,4 kilometer dari toko di Las Vegas Utara dan Cheektowaga, New York.

Baca juga: AS tidak perpanjang tengggat waktu untuk TikTok

Baca juga: Walmart gandeng Ellen DeGeneres luncurkan busana wanita

Baca juga: Walmart bergabung dengan Microsoft untuk akuisisi TikTok

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait