Pasca Idul Adha, Penggilingan Daging di Tasikmalaya Diserbu Warga

  • Whatsapp

Penggilingan Padi di Tasikmalaya
Antrian warga di kios penggilingan daging Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pasca hari raya Idul Adha, warga menyerbu kios penggilingan daging Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (22/7/2021).

Sejak subuh warga berbondong-bondong mendatangi kios penggilingan daging. Mereka antri untuk menggiling daging hasil pembagian kurban. Nantinya daging giling tersebut akan dijadikan bakso.

Fenomena ini hanya terjadi pasca Idul Adha, karena pada hari-hari biasa, kios penggilingan daging Pasar Cikurubuk sepi. Hal ini lantaran hanya pedagang bakso saja yang datang untuk menggiling daging.

Ucu, salah satu warga yang mengantri di kios penggilingan daging mengaku, sudah antri dari pagi.

“Ke sini bawa daging hasil pembagian kurban, bosan dengan olahan daging biasa, sehingga  mencoba untuk dibuat bakso, apalagi saya juga suka makan bakso,” ungkapnya, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu Ujang Asep pemilik kios penggilingan daging di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya mengatakan, biasanya ia melayani 15 pelanggan yang sudah biasa menggiling daging untuk bakso.

“Saat ini sudah lebih dari 50 warga yang datang mengiling daging kurban. Sudah ramai sejak hari kedua Idul Adha,” jelasnya.

Antrian di kios penggilingan daging Pasar Cikurubuk  tersebut memang sampai mengular keluar. Saking banyaknya warga yang akan menggiling daging hasil pembagian kurban.

Sayangnya warga yang datang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Mereka berjubel tanpa ada jarak. Bahkan terlihat ada yang tidak mengenakan masker. Namun tidak ada Satgas yang melakukan pengawasan. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Pos terkait