Pejabat Pemkot Gorontalo Kumpukan Donasi Masjid

  • Whatsapp

INFO NASIONAL – Salah satu amalan yang dilakukan jajaran pejabat Pemerintah Kota Gorontalo saat Bulan Ramadan lalu, adalah mengumpulkan donasi untuk penyelesaian pembangunan Masjid Darul Arqam Kota Gorontalo.

Donasi yang terkumpul sejak awal Ramadan 1442 Hijriah sebesar Rp 42 juta. Donasi tersebut diserahkan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada takmirul masjid.

“Alhamdulillah, teman – teman pejabat Pemkot kembali bisa menyalurkan donasi untuk kelanjutan pembangunan Masjid Darul Arqam Kota Gorontalo. Kami berharap, semoga masjid ini menjadi megah dan bantuan ini menjadi amalan seluruh pejabat Pemerintah Kota Gorontalo,” ujarnya.

Membantu pembangunan masjid, bagi Marten adalah sebuah kewajiban seluruh umat muslim. Sebab, selain akan diganjar pahala, kita juga dijamin akan menjadi penghuni surga. Sebagaimana sahabat baginda nabi Muhammad SAW pernah berkata, maka janji Allah SWT Surga baginya.

Usman bin Aan radhiallahu’anhu” berkata: Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda. Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) Allah akan membangunkan baginya rumah istana) di Surga. “Ini tentu sangat jelas, pahala membangun masjid,” kata Marten.

Sebelumnya, Pemkot Gorontalo telah mengucurkan dana untuk pembangunan masjid Darul Arqam melalui APBD Kota Gorontalo. Selain masjid Darul Arqam, Pemkot Gorontalo juga turut membantu pembangunan sejumlah masjid di Kota Gorontalo.(*)

Pos terkait