Pembaruan firmware AirPods dukung Find My Apple

  • Whatsapp

AirPods Pro dan Max yang sudah diperbarui kini akan didukung dengan pencarian di aplikasi Find My lewat fitur Find My Network.

Apple belum lama ini meningkatkan fitur Find My agar dapat melakukan pencarian tidak hanya untuk iPhone. Find My Network, fitur baru Find My memungkinkan pengguna iPhone, iPad, dan Mac bergabung dalam pencarian barang yang hilang, termasuk AirPods Pro dan Max dengan iOS 15.

Kemampuan ini sebelumnya memang sudah dimiliki aplikasi Find My, tetapi terpaut batasan yang sangat spesifik. Ini hanya berfungsi dalam jangkauan Bluetooth yang hanya akan berguna apabila Anda mengetahui lokasi umum tempat earbuds berada. Namun jika Anda benar-benar lupa di mana terakhir meletakkan earbuds, kemampuan lama ini tidak akan berguna.

Dalam firmware terbaru untuk AirPods Pro dan AirPods Max, Apple memberi kemudahan dalam menemukan earbuds yang hilang dengan bantuan orang lain. Perangkat lain yang terdaftar di Find My Network Apple akan memberitahu Anda jika mendekati earbuds yang dicari tersebut. Untuk dapat memakai fitur ini, Anda harus mengaktifkan Lost Mode terlebih dahulu.

Selain itu, pembaruan juga memperbarui antarmuka aplikasi Find My saat mencari AirPods terdekat. UI sekarang terlihat mirip dengan layar Find Nearby AirTags, tetapi tanpa petunjuk arah karena AirPods tidak memiliki chip U1 Ultra-Wideband. Tampilan hanya menunjukkan seberapa dekat atau jauh Anda dengan lokasi earbuds.

Karena fitur-fitur tersebut merupakan bagian dari firmware baru, Anda harus memastikan apakah earbuds sudah dapat diperbarui atau belum. Sebab, pembaruan terjadi secara acak dan Anda harus memeriksanya secara manual.

Pos terkait