Pengguna iPhone enggan upgrade ke iOS 15

  • Whatsapp

Dalam sebuah data yang terungkap baru-baru ini, penetrasi iOS 15 di pekan awal terlihat jauh lebih rendah dari penetrasi iOS 14 dalam kurun waktu yang sama.

Sepekan sudah setelah Apple menggulirkan secara resmi OS terbaru mereka untuk iPhone dan iPad. Para pengguna pengguna pun diharapkan untuk segera melakukan pembaruan ke iOS 15 dari OS lama mereka.

Tapi, dalam sebuah laporan terbaru, jumlah adopsi iOS 15 lebih rendah dari iOS 14 dalam kurun waktu satu minggu pertama. Tentu saja, ini bukan sebuah kabar yang terlalu baik untuk Apple.

Ubergizmo (1/10) melaporkan, iOS 15 telah diinstal pada 19,3% perangkat hingga saat ini. Sementara dalam periode yang sama, iOS 14, itu berhasil memiliki penetrasi yang lebih baik, yakni hingga lebih dari 30%.

Beberapa pihak mengatakan bahwa ini menunjukkan bahwa pengguna iPhone tidak tertarik dengan fitur yang ditawarkan oleh Apple. Selain itu, dalam banyak laporan, di iOS 15 masih terdapat cukup banyak bug.

Mungkin juga masalah kerentanan keamanan yang masih ada di iOS 15, dan yang tak kalah pentingnya, iOS 15 seharusnya memperkenalkan fitur pemindaian CSAM Apple yang kontroversial.

Meski rencana implementasi CSAM telah ditunda, tidak ada indikasi bahwa Apple akan membatalkannya, sehingga bisa menjadi alasan lain mengapa pengguna menahannya. Meski demikian, beberapa pihak yakin implementasi iOS 15 akan meningkat kedepannya, meski membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar dapat mendominasi pasar.

Pos terkait