Pengguna kini bisa browsing web di Galaxy Watch 4

  • Whatsapp

Pengguna Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic kini bisa melakukan penjelajahan atau browsing lewat smartwatch Samsung.

Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic kini dibekali browser web. Pengguna dua smartwatch dengan WearOS tersebut dapat melakukan pencarian atau browsing melalui pergelangan tangan mereka. 

Meskipun tampilannya yang terbatas akan sedikit menyulitkan, namun ini langkah besar bagi Samsung, yang mungkin cukup berguna bagi pengguna yang tidak membawa smartphone ketika berolahraga dengan smartwatch ini.

Dilansir dari Gizmochina (9/10), ini memungkinkan pengguna untuk menavigasi web dengan mulus di pergelangan tangan melalui browser web Samsung. Menurut perusahaan, panduan akan muncul saat pengguna pertama kali membuka halaman web. Untuk menavigasi layar, pengguna dapat menggeser layar secara diagonal.

Selain itu, pengguna juga dapat menandai beberapa situs, memperbesar halaman, dan melakukan beberapa tugas penjelajahan dengan mudah. Ada juga jalan pintas untuk mengirim halaman web langsung ke smartphone Samsung yang terhubung.

Berdasarkan gambar yang dibagikan Gizmochina, browser ini dapat mengakses YouTube, Yahoo!, dan Google, dan situs berita itu sendiri. Tentu saja, lebih banyak situs bisa dibuka melalui pencarian ini, layaknya menggunakan smartphone. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan Sahabat Tek sudah mengunduh pembaruan terbaru.

Penambahan fungsionalitas browser web pada Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 merupakan nilai tambah pada smartwatch ini. Meski demikian, fitur penjelajah sudah banyak ditemukan di merk jam tangan pintar lain yang menggunakan Tizen.

Pos terkait