Pengguna kini bisa gunakan kontroler PS5 di perangkat Android 12

  • Whatsapp

Kontroler Sony DualSense putih pertama kali tiba bersamaan dengan peluncuran konsol PS5 pada November 2020, dengan warna baru ‘cosmic red’ dan ‘midnight black’ bergabung pada Juni 2021.

Bagi pengguna yang memiliki konsol PlayStation 5 atau PlayStation 4 dan perangkat berbasis Android 12, kamu sekarang bisa melakukan streaming gim PS5 ke perangkat tersebut dengan aplikasi PS Remote Play. Selain itu, pengguna juga bisa mengontrol gim dengan fitur DualShock 4 yang ditingkatkan (enhanced) pada kontroler DualSense.

Setelah membawa dukungan DualSense ke aplikasi iOS pada akhir April, kini Sony telah memperbarui aplikasi PS Remote Play di Android untuk mendukung kontroler gim DualSense PS5 serta fitur DualShock 4 baru. Dilansir dari What Hifi (17/11), ini berarti kemampuan untuk menggunakan kontroler DualSense dalam menangani (dan merasakan) aksi, datang dari perangkat Android.

Sony mengumumkan bahwa pembaruan PS Remote Play baru untuk pengguna Android 12 sekarang tersedia secara global. Ini memungkinkan pairing dengan kontroler nirkabel DualSense dan termasuk dukungan untuk pemicu adaptif DualShock 4 baru saat bermain dari jarak jauh termasuk touchpad, sensor gerak, gemuruh, dan indikator baterai.

Sebagai informasi, aplikasi PS Remote Play pada dasarnya memungkinkan pengguna memainkan gim PS4 dan PS5 di perangkat mobile. Kontroler Sony DualSense putih pertama kali tiba bersamaan dengan peluncuran konsol PS5 pada November 2020, dengan warna baru ‘cosmic red’ dan ‘midnight black’ pada Juni 2021.

Dengan menginstal aplikasi PS Remote Play di perangkat Android, pengguna akan dapat memainkan gim PS4 dan PS5 di ponsel atau tablet, dengan cara streaming melalui jaringan rumah dari konsol PlayStation 4 atau PlayStation 5.

Secara khusus, dukungan DualShock 4 membutuhkan Android 10 ke atas, sedangkan dukungan DualSense yang baru dirilis dan DualShock 4 yang ditingkatkan (enhanced) memerlukan Android 12. PS Remote Play mendukung resolusi hingga 1080p, tanpa HDR.

Saat ini, aplikasi PS Remote Play hanya tersedia untuk perangkat mobile Android (Google Play) dan iOS (App Store). Sony belum mengumumkan rencana untuk membawanya ke Android TV dan Apple TV.

Pos terkait