Pengguna Twitter bisa blokir followers diam-diam

  • Whatsapp

Fitur Soft Block memungkinkan pengguna Twitter memblokir followers diam-diam tanpa diketahui akun tersebut.

Twitter dikabarkan memberi kemampuan kepada pengguna untuk mengontrol followers tanpa mengambil langkah yang berpotensi menarik perhatian, termasuk memblokir followers. Fitur ini disebut Soft Block yang mulai diuji perusahaan sejak September lalu.

Terlepas dari opsi akun yang dapat di-private, beberapa pengguna terkadang ingin membuat akunnya terbuka untuk publik, tetapi khawatir kontennya dapat dilihat orang-orang yang tidak diinginkan, yang bahkan merupakan salah satu followers mereka. Salah satu caranya adalah memblokir akun tersebut. Namun, langkah ini berpotensi mengundang masalah apabila pemilik akun tersebut menyadari bahwa dirinya telah diblokir atau menerima pemberitahuan akun sudah diblokir.

Merujuk pada masalah ini, Twitter menghadirkan fitur Soft Block yang memungkinkan pengguna memblokir seseorang secara diam-diam. Fitur ini hanya tersedia melalui web dan akun yang diblokir tidak akan menerima pemberitahuan apapun tentang hal tersebut.

Akun yang diblokir tersebut mungkin akan menyadarinya lambat laun karena tidak lagi melihat tweet dari akun Anda di timeline Twitter. Namun, mereka tetap bisa melihatnya apabila secara manual melakukan pencarian akun Anda dan membuka profil Anda. 

Dilansir dari SlashGear (12/10), Twitter pertama kali mengumumkan pengujian fitur pada awal September, menggambarkan Soft Block sebagai fitur kurasi. Opsi baru untuk menghapus pengikut secara diam-diam ini dapat ditemukan di menu yang sama di mana Anda dapat memblokir atau membisukan akun.

Pos terkait