Pengguna Twitter di web kini bisa hapus “follower” tanpa blokir

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Twitter meluncurkan fitur baru yang memungkinkan setiap pengguna di web dapat menghapus follower atau pengikut tanpa memblokir mereka alias “soft block”, dikutip dari The Verge, Selasa.

Untuk melakukan “soft block”, buka profil Anda lalu klik pengikut. Kemudian, klik menu tiga titik di samping lalu klik opsi “hapus pengikut ini”. Pengikut yang Anda hapus tidak akan tahu tentang perubahan tersebut.

Baca juga: Twitter buat fitur berikan tip pakai bitcoin

Pengguna yang telah Anda “soft block” tetap dapat melihat cuitan dan pesan Anda. Mereka hanya tidak akan melihat cuitan Anda di beranda dan dapat kembali mengikuti Anda.

Metode baru Twitter tersebut sedikit lebih mudah daripada sebelumnya yang mengharuskan pengguna memblokir dan membuka blokir seseorang secara manual.

Melalui fitur tersebut, Twitter memberikan pengguna kemudahan untuk mengontrol pengalaman mereka di platform serta menekan pelecehan.

Pada September, Twitter mulai menguji fitur keamanan baru yang secara otomatis dapat memblokir akun yang kasar, meskipun belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara luas.

Baca juga: Australia akan tindak medsos yang memuat konten fitnah

Baca juga: Kesehatan mental tidak lagi tabu di medsos

Baca juga: Twitter jual MoPub ke AppLovin Rp14,9 triliun

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait