Pixel 6 akan dapat dukungan pembaruan hingga 5 tahun

  • Whatsapp

Dalam sebuah bocoran terbaru, Google dikabarkan akan memberikan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan mendapatkan dukungan keamanan hingga 5 tahun.

Para vendor smartphone saat ini memang menawarkan masa upgrade yang cukup terbatas untuk sebuah perangkat. Rata-rata pengguna hanya mendapatkan tiga kali upgrade OS dan tiga tahun pembaruan.

Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan perangkat lebih lama, sepertinya kalian bisa mencoba untuk menggunakan smartphone terbaru dari Google. Sebab, dalam bocoran terbaru, jajaran Pixel 6 akan mendapatkan dukungan dalam waktu yang cukup lama.

Dalam sebuah bocoran terbaru melalui Evan Blass, Google tampaknya akan memberikan Pixel 6 dan 6 Pro “setidaknya” lima tahun pembaruan keamanan, seperti dilasnir dari Engadget (11/10). Jadi, kalian dapat menggunakan perangkat tersebut hingga 2026 mendatang.

Beberapa bocoran lain juga sudah didapatkan oleh Evan. Dia mengatakan, Pixel 6 akan memiliki sensor kamera utama 50MP (naik dari 12MP) dan kamera ultra-lebar 12MP. Sedangkan Pixel 6 Pro akan menambahkan lensa telefoto 48MP.

Masa pakai baterai dari perangkat ini juga akan mencapai 24 jam, bahkan saat pengguna ada di jaringan 5G. Hadir juga pengisian kabel cepat 30W dan dukungan pengisian daya nirkabel yang lebih cepat. 

Pixel 6 akan memiliki layar 6,4 inci dan Pixel 6 Pro hadir dengan layar 6,7 inci yang dilapisi dengan Gorilla Glass Victus. Pixel 6 akan hadir dengan layar 90Hz sementara Pixel 6 Pro akan hadir dengan layar 120Hz.

Pos terkait