PMI gandeng Grab, antar dokumen dan kantong darah di Makassar

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar menggandeng Grab Indonesia yang kini menyediakan layanan pengantaran dokumen dan kantong darah bagi penerima donor darah melalui layanan kurir GrabExpress.

Kolaborasi ini hadir sebagai bagian dari program Siagang dari Grab dalam rangka memperingati hari jadi ke-414 Kota Makassar.

Sebagai superapp pertama yang bekerja sama dengan PMI di Indonesia untuk menghadirkan layanan ini, Grab dan PMI bertujuan untuk untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah tanpa harus mendatangi langsung kantor PMI Makassar.

Perjanjian kerja sama antara Grab dan PMI Makassar langsung ditandatangani oleh Director of East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya dan Ketua PMI Kota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim.

Baca juga: Grab galang donasi bantu penanganan COVID-19

Baca juga: Kolaborasi Pemerintah-swasta bentuk ketangkasan bisnis di masa pandemi

Dengan GrabExpress menjadi mitra resmi pengantaran dari PMI Makassar, PMI menyediakan tas khusus pengantaran kantong darah yang dipastikan sudah mengikuti prosedur standar operasional, dan ratusan mitra pengemudi akan mengikuti pelatihan khusus prosedur distribusi darah untuk menjaga kualitas dan keamanan kantong darah.

“Misi GrabForGood mendorong kami untuk terus membawa dampak positif dari teknologi bagi Makassar. Grab sangat senang dapat menjadi superapp pertama yang mendukung layanan pengantaran kantong darah dan dokumen dari PMI yang hadir sebagai bagian dari program ‘Siagang’ Grab dalam perayaan hari jadi Kota Makassar,” ujar Halim dalam keterangannya, Kamis.

Melalui kolaborasi ini, Grab juga ingin memberikan peluang pendapatan baru bagi para mitra pengantaran GrabExpress.

Syamsu Rizal juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Grab mengambil peran dalam misi kemanusiaan dalam layanan transportasi untuk membantu penyediaan stok darah serta pendistribusian kantong darah dari PMI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Grab yang menjadi mitra superapp pertama dari PMI dalam menyediakan layanan pengantaran dengan GrabExpress,” ujar Syamsu.

Syamsu berharap kolaborasi strategis ini dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Makassar serta dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah.

Grab juga menghadirkan kode promosi “GRABSEHAT” dan “GRABEWAKO” bagi masyarakat pengguna layanan transportasi GrabBike dan GrabCar di Kota Makassar. Grab berharap dengan adanya promo ini dapat membantu para pengguna mendapatkan layanan pengantaran kantong darah yang aman, cepat, dan mudah, serta di waktu yang bersamaan meningkatkan penghasilan para mitra pengemudi.

Baca juga: Grab Indonesia perkuat kemitraan dengan KemenkopUKM

Baca juga: Grab berkolaborasi dengan Kemenparekraf dukung kebangkitan wisata Bali

Baca juga: Grab umumkan 17 Pahlawan Warga pilihan warganet

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait