Polrestabes Medan Tambah Pos Penyekatan Jadi 40 Titik

  • Whatsapp

Jakarta: Guna membatasi mobilitas masyarakat di masa perpanjangan PPKM Darurat, penyekatan di empat titik perbatasan Kota Medan masih disiagakan. Polrestabes Medan menyiagakan 40 pos penyekatan di perbatasan, Kamis, 21 Juli 2021.
 
“Kami pantau bahwa penyekatan masih terus disiagakan khususnya pada empat titik perbatasan Kota Medan dan juga empat di dalam Kota Medan guna membatasi mobilitas masyarakat. Saat ini kami memantau di posko Kampung Lalang Kota Medan,” ujar Reporter Metro TV Dana Pangaribuan dalam program Headline News, Kamis 22 Juli 2021.
 
Pada titik penyekatan di Kampung Lalang Kota Medan terdapat 45 orang petugas gabungan dari TNI-Polri berjaga di area masuk wilayah Kota Medan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kemudian, fokus pemeriksaan petugas pada titik ini yaitu melakukan pemeriksaan surat-surat menjadi syarat untuk memasuki Kota Medan di antaranya yaitu, surat vaksinasi, surat rapid antigen bebas covid- 19, dan surat izin bekerja.
 
Bagi pengendara yang tidak membawa persyaratan akan diputarbalikan. Sejak pukul 07.00 WIB hingga siang hari ini seratusan lebih kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sudah diputarbalikkan.
 
“Setelah kita laksanakan pos pemeriksaan PPKM Darurat Kota Medan, Kampung Lalang ini merupakan pintu ke Kota Medan. Jadi kita lakukan pemeriksaan kepada masyarakat maupun kendaraan, bagi masyarakat yang bekerja menunjukkan surat izin bekerja dan surat vaksin,” ujar Perwira Pengendali Penyekatan Kp. Lalang, Iptu Anggi Lubis, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Jumlah lonjakan kasus covid-19 di Sumatera Utara hingga saat ini masih terus mengalami lonjakan. Sesuai dengan data tim Satgas covid-19 Sumatera Utara per tanggal 21 Juli 2021 satu harinya naik sebanyak 951 kasus, jumlah komulatif menjadi 47 ribu kasus. (Taris Dwi Aryani)
 
(MBM)

Pos terkait