Positif Covid-19, 6.478 Warga Jakpus Masih Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Jakarta: Sebanyak 6.478 warga Jakarta Pusat (Jakpus) masih menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Jumlah pasien covid-19 yang isoman diklaim terus menurun. 
 
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengatakan satuan tugas (satgas) covid-19 di tingkat RT dan RW harus berperan memantau warga yang menjalani isoman. Satgas wajib menengok aktivitas mereka.
 
“Harus dilaksanakan dengan benar pemantau warga yang isoman, supaya kebutuhan warga isoman bisa terpenuhi,” ucap Dhany saat diwawancarai di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juli 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Remaja Rawan Kesepian saat Pandemi
 
Menurut dia, warga yang isoman juga dipantau puskesmas, baik melalui video call maupun WhatsApp. Dari media tersebut, warga bisa menceritakan kondisi mereka. 
 
“Di situ juga nanti petugas nakes (tenaga kesehatan) bisa tahu obat apa yang harus dikirim kepada warga yang Isoman,” terang dia. 
 
Warga yang Isoman turut mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial. Untuk bisa mendapatkan bantuan ini, warga harus menunjukkan hasil tes PCR kepada Dinas Sosial.
 
“Bantuan lain juga ada dari warga yang inisiasi swadaya mereka secara bergantian dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum,” jelas dia.
 
(OGI)

Pos terkait