Positif Covid-19, Kondisi Wakil Wali Kota Yogyakarta Berangsur Membaik

  • Whatsapp

Yogyakarta: Kondisi Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berangsur membaik sejak positif covid-19 pada 19 Juli lalu. Dengan gejala ringan, Heroe menjalani isolasi mandiri (isoman).
 
“Kondisi selama isoman, insyaallah semakin membaik. Saturasi 97-99. Batuk dan dahak sudah hampir tidak muncul. Keluhan lain, juga tidak muncul,” kata Heroe dihubungi, Kamis, 22 Juli 2021. 
 
Meski isoman, Heroe mengaku tetap mengoordinasikan jajarannya dalam penanganan wabah covid-19. Ia mengaku tetap memantau situasi penanganam wabah secara umum, memonitor keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan covid-19, serta layanan kesehatan lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Juga melayani keluhan dan perlunya informasi masyarakat terkait dengan isoman, selter, pemakaman, vaksinasi, dan lainnya. Itu yang biasanya masyarakat sering tanyakan,” papar Heroe. 
 
Ia mengaku juga berkoordinasi soal penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Penerapan kebijakan itu hampir sama dengan PPKM Darurat dimana dilaksanakan hingga 25 Juli 2021. 
 
Baca: Sulsel Cairkan Rp8 Miliar untuk Insentif Nakes
 
Ia juga menyebutkan bahwa tren kasus baru covid-19 menurun namun masih kategori tinggi. Ia menilai, situasi itu masih mengancam keterisian tempat tidur rumah sakit dan kebutuhan oksigen. 
 
“Jangan sampai setelah 25 Juli akan menjadikan aktivitas masyarakat masih berpotensi meningkatkan sebaran kasus covid-19 ini,” ucap dia. 
 
Oleh karena itu, pihaknya perlu mempersiapkan langkah-langkah strategis agar sebaran covid-19 bisa terkendali dan bisa ditekan agar terus menurun.
 
(SYN)

Pos terkait