Pramono Anung dan Hasto Bersepeda di Yogya, Ganjar Gowes Bareng Sandiaga

  • Whatsapp

TEMPO.CO, Yogyakarta – Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo, dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto merayakan Bulan Bung Karno dengan bersepeda di Yogyakarta, Sabtu 5 Juni 2021.

“Bung Karno mengatakan Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” kata Pramono seperti dikutip Antara, Sabtu 5 Juni 2021.

Ia mengajak agar seluruh kader PDI Perjuangan merayakan Bulan Bung Karno dengan menjaga kesehatan dengan cara apapun di tengah pandemi Covid-19. “Tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan ya,” katanya.

Keduanya memulai aktivitas bersepeda itu dari Jalan Sudirman, Yogyakarta. Berangkat mulai pukul 05.30 WIB. Sejumlah rekan kerja maupun kolega di PDI Perjuangan turut serta, di antaranya anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Deddy Yevri Sitorus dan Paryono. Ikut juga Kepala Sekretariat DPP PDI Perjuangan, Yoseph Adhi Prasetyo, serta Politisi PDI Perjuangan, Pulung Agustanto dan Bane Raja Manalu.

Semua peserta memakai jersey bertuliskan Spirit of Bung Karno. Jalur yang dilalui mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, iring-iringan pesepeda bergerak menuju Waduk Sermo dengan jarak sekitar 39 kilometer dari titik awal. Berhenti di Waduk Sermo, Kulon Progo, Pramono dan Hasto menikmati pemandangan dan berfoto-foto.

Setelah beristirahat sejenak, bersepeda dilanjutkan melewati jalur Selokan Mataram. Berjalan sejauh 23 kilometer, Pramono dan Hasto, cs berhenti di Kopi Klothok Menoreh untuk beristirahat. Tak lama kemudian, bersepeda kembali dilanjutkan. Sempat melewati Bendungan Ancol di Kalibawang, untuk mengarah kembali ke Jalan Sudirman, Kota Yogyakarta.

“Lumayan, ditargetkan 102 kilometer total jaraknya,” kata Hasto, saat minum kelapa Kopi Klothok Menoreh.

Di saat Pramono Anung dan Hasto bersepeda menjelajah di Yogya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno gowes menjajal trek Yogyakarta-Borobudur sejauh 55 kilometer pada Sabtu 5 Juni 2021.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo gowes bareng Menparekraf Sandiaga Uno di Candi Borobudur Sabtu 5 Juni 2021. Dok Kemenpar

Ganjar dan Sandiaga hadir dalam acara gowes bersama karyawan dari Citilink Indonesia, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu.

Ganjar dan Sandiaga sama-sama mengenakan balutan baju berwarna hijau kombinasi hitam, yang di dadanya tersemat logo Citilink.

Dalam acara yang melibatkan ratusan pesepeda itu, Sandiaga dan Ganjar melintasi sejumlah destinasi seperti Desa Wisata Kembang Arum, Bendungan Bligo Ancol, juga Desa Candirejo-Desa Tuksongo-Desa Karang Rejo yang berada tak jauh dari Candi Borobudur. Perjalanan itu diakhiri di kawasan Manohara Borobudur, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Di Candi Borobudur, Ganjar juga memperoleh medali dari Sandiaga sebagai salah satu peserta gowes yang mencapai finish. Medali itu berlogo Candi Borobudur dan tali berwarna ungu yang dibuat pengrajin desa setempat.

ANTARA

Pos terkait