Promosikan Ajaran Islam, Bangladesh Bangun 560 Masjid

  • Whatsapp
Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina meresmikan 50 masjid baru dari 560 masjid

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina meresmikan 50 masjid baru dari 560 masjid sebagai bagian dari upaya mempromosikan dan menyebarkan ajaran Islam di seluruh negeri. 

“Bapak Bangsa Bangabandhu Sheikh Mujibur Rahman bekerja untuk mempromosikan dan menyebarkan Islam,” katanya dalam panggilan konferensi video dari kediaman resminya Ganabhaban, Kamis (10/6).

“Dia mendirikan Yayasan Islam untuk menyebarkan ajaran Islam, sehingga orang dapat mempelajari ajaran utamanya, mendapatkan pengetahuan dan mempromosikannya dan kami melanjutkan pekerjaan itu,” katanya.

Dari proyek ini, pemerintah akan membangun sebuah masjid dan pusat kebudayaan Islam di setiap distrik dan upazila. Melalui proyek ini, pemerintahan Hasina ingin lebih masif mempromosikan makna ajaran Islam berikut nilai-nilainya guna menghadapi ekstremisme dan militansi.

“Masjid-masjid ini juga akan berperan dalam memerangi terorisme dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan,” katanya.

 

Pos terkait