Prosesor Intel Alder Lake sudah dijual di pasar gelap

  • Whatsapp

Ternyata, selain bocoran box, namun dilaporkan juga jajaran prosesor Intel Alder Lake sudah mulai dijual di pasar gelap Tiongkok.

Beberapa pekan sebelum resmi dijual, sebuah bocoran terbaru dari prosesor terbaru Intel kembali mencuat. Bukan hanya itu, di Tiongkok, ternyata prosesor yang belum resmi diluncurkan ini sudah mulai dijual di pasar gelap.

Bocoran yang kali ini mencuat adalah box retail yang akan diterima oleh para pengguna. Ternyata, akan ada perbedaan antara paket penjualan SKU “premium” dengan paket penjualan prosesor biasa.

Untuk paket penjualan Core i9-12900K, kotak yang akan dihadirkan akan tampil lebih mewah. Namun seperti diketahui, CPU ini tidak akan hadir dengan pendingin bawaan, sehingga kotaknya akan lebih tipis.

Di sisi lain, untuk jajaran Intel Core i9, Core i7, dan Core i5 akan memiliki box dengan desain yang lebih standar. Secara umum, desain yang dipakai tidak terlalu banyak berbeda dengan jajaran prosesor generasi sebelumnya.

Dan yang paling mengejutkan adalah di Tiongkok, Wccftech (1/10) melaporkan bahwa di pasar gelap, dilaporkan terdapat beberapa prosesor Intel Alder Lake yang telah dijual dengan bebas.

Dari foto yang beredar di internet, prosesor yang dijual merupakan prosesor sampel yang harusnya tidak dapat keluar dari Intel atau dari para penguji terbatas. Tentu saja, hal ini merupakan kabar yang mengejutkan.

Beberapa prosesor yang dijual tampaknya merupakan prosesor Intel i9-12900K. Namun karena merupakan prosesor sampel, tulisan yang tertera di CPU tersebut dicap dengan “ES2”, yang menunjukkan bahwa ini adalah prosesor sampel generasi kedua.

Harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Para penjual menawarkan prosesor ini di kisaran USD700 atau sekitar Rp9,9 juta. Namun, ini bukan harga terakhir yang akan ditawarkan oleh Intel untuk jajaran prosesor terbaru mereka.

Pos terkait