Qualcomm sebut 50% Galaxy S series baru pakai SoC Snapdragon

  • Whatsapp

Dalam sebuah pernyataan terbaru, CEO Qualcomm ungkapkan 50% Galaxy S22 akan gunakan SoC milik mereka.

Samsung selama bertahun-tahun telah membuat beberapa versi untuk perangkat Galaxy S series di beberapa negara. Di Amerika mendapatkan versi SoC Qualcomm, sementara di negara lainnya menggunakan SoC Exynos rancangan Samsung sendiri.

Tapi, selama dua tahun terakhir ini, Samsung semakin semangat meluncurkan smartphone dengan SoC Qualcomm khususnya di negara Asia. Seperti diketahui, negara Asia memang selalu kebagian SoC Exynos.

Dan yang mengejutkan, baru-baru ini CEO Qualcomm, Cristiano Amon membuat pernyataan yangmenyebutkan  dalam beberapa tahun kedepan, sebagian produk Galaxy S series akan menggunakan SoC Snapdragon.

Amon mengatakan, chipset Snapdragon Qualcomm akan hadir di 50% dari smartphone seri S Samsung di tahun mendatang. Tentu saja hal ini merupakan pengumuman yang menarik.

Mereka akan menggunakan dua SoC, yang sepertinya adalah Snapdragon 895 atau 898 di perangkat Galaxy S22 series, seperti lapor Wccftech (18/11).

 

 

Hal ini wajar, mengingat Samsung menawarkan varian Galaxy S21 FE belum lama ini. Jadi, kemungkinan besar, mereka juga akan melakukan hal yang sama pada Galaxy S22 mendatang.

Namun, beberapa pihak mengatakan penggunaan SoC milik Qualcomm tidak dapat diindahkan. Sebab, Samsung masih merasakan dampak dari kekurangan chipset yang terjadi selama dua tahun terakhir ini.

Banyak pihak yang mengatakan Samsung tidak dapat memproduksi cukup banyak SoC generasi terbaru. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memesan lebih banyak SoC Qualcomm untuk memenuhi permintaan pengguna.

Pos terkait