Razer rilis webcam Kiyo X USB

  • Whatsapp

Webcam terbaru itu mendukung resolusi 1080p dengan frame rate 30 fps dan resolusi 720p dengan frame rate 60 fps.

Situasi pandemi seperti saat ini mengantarkan era baru untuk pertemuan virtual, pembelajaran secara online, dan pertemuan dengan pembatasan aktivitas sosial yang bertujuan untuk membatasi penyebaran virus. Salah satu produsen aksesori gim, Razer, memiliki sejumlah aksesori baru yang ditujukan untuk memudahkan konferensi video, tetapi perusahaan ini telah meluncurkan webcam dan capture card yang akan memudahkan siapa saja untuk menyelenggarakan acara streaming langsung.

Webcam tersebut diberi nama Kiyo X USB Webcam sedangkan capture card-nya diberi nama Ripsaw X. kedua produk ini merupakan penawaran yang lebih terjangkau dari perangkat Razer yang sudah ada. Misalnya, Kiyo X adalah versi yang lebih murah dari webcam Kiyo, yang memiliki cincin lampu terintegrasi. Sedangkan Ripsaw X adalah versi yang lebih murah dari capture card Ripsaw HD yang berkemampuan 60 fps.

Dilansir dari Gizmochina (2/10), webcam terbaru itu mendukung resolusi 1080p dengan frame rate 30 fps dan resolusi 720p dengan frame rate 60 fps. Ini juga dilengkapi dengan fitur AF yang bertujuan untuk menjaga gambar agar tetap tajam. Kameranya dapat dioperasikan melalui aplikasi Razer Virtual Ring Light dimana pengguna dapat mengatur kecerahan monitor untuk berfungsi sebagai sumber pencahayaan.

Capture card Ripsaw X mampu menangkap pemotretan hingga 30 fps dalam resolusi 4K. Perangkat ini juga disebut-sebut menghadirkan “latensi hampir nol” melalui konektivitas HDMI 2.0 dan USB 3.0. Kartu ini dapat dihubungkan ke kamera standar dengan output HDMI untuk mengubah kamera menjadi webcam yang berkualitas baik atau merekam permainan dari konsol.

Untuk harga, webcam Kiyo X akan dijual dengan harga USD80 (Rp1,2 juta). Sedangkan capture card (kartu pengambilan) Ripsaw X dibanderol dengan harga USD140 (Rp2 juta).

Pos terkait