Realme ungkap spek utama realme C25Y, usung kamera 50MP

  • Whatsapp

realme akan menggelar acara peluncuran “Ultra Smooth. Ultra-Powerful” pada 24 November melalui kanal YouTube realme Indonesia.

Jelang peluncuran, realme bagikan spesifikasi utama dari smartphone entry-level yang akan diluncurkan pada 24 November mendatang. Perusahaan mengusung slogan “50MP AI Camera. Serunya Seharian.” dimana merupakan jajaran seri C pertama yang menggunakan kamera 50MP berteknologi AI.

“realme seri C telah berhasil menjadi smartphone entry-level terbaik pilihan anak muda Indonesia. Kini kami upgrade seri C dengan 50MP AI Triple Camera bersama dengan prosesor octa-core Unisoc T610 yang powerful, dan mega baterai 5000mAh yang tersohor di harga yang terjangkau, sehingga setiap anak muda dapat menikmati performa powerful sepanjang hari dengan realme C25Y,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Kamera realme C25Y terdiri dari tiga kamera belakang, di antaranya kamera utama 50MP. Dua kamera lainnya belum diketahui, namun dipastikan memiliki beragam mode mulai dari portrait, macro, manual dan auto pre-set. Konfigurasi tiga kamera pada smartphone ini diklaim dapat menangkap gambar dalam kondisi gelap sekalipun. 

Beralih ke dapur pacu, smartphone ditenagai prosesor Unisoc T610. Prosesor ini memiliki 8 inti dengan Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 1,8GHz, dan 6 inti Arm Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

Sementara itu, chipset-nya menggunakan GPU Arm G52 3EE 2-Core yang memiliki performa grafis 30% lebih tinggi. Kemampuan ini diklaim dapat meningkatkan performa saat bermain gim. Chipset itu juga memiliki Modem LTE-7 yang mampu mengunduh ataupun mengunggah konten dengan cepat hingga 300 Mbit per detik. 

Bicara soal daya tahan, realme C25Y siap menemani aktivitas para pengguna seharian tanpa khawatir baterai habis. Smartphone dibekali kapasitas baterai besar 5.000 mAh. Berdasarkan hasil uji coba di realme Lab, ponsel dapat bertahan hingga 48 hari dalam mode siaga. Dengan mengaktifkan Mode Super Power Saving, pengguna realme C25Y masih dapat menggunakan enam aplikasi yang paling sering diakses meski dalam keadaan low bat sekalipun.

Realme akan menggelar acara peluncuran “Ultra Smooth. Ultra-Powerful” pada 24 November sebagai penutup tahun 2021. Selain memperkenalkan realme C25Y, perusahaan juga akan meluncurkan realme 8i yang menawarkan layar 120Hz dan dibanderol di bawah Rp3 juta. Acara akan disiarkan langsung di kanal YouTube realme Indonesia.

Pos terkait