Resmi di Indonesia, ini spesifikasi dan harga vivo X70 Pro

  • Whatsapp

Vivo kembali mengunggulkan fitur kamera pada vivo X70 Pro. Tak tanggung-tanggung, perusahaan bekerja sama dengan ZEISS untuk memoles kamera smartphone ini.

Vivo X70 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia pada hari ini. Smartphone ini hadir sebagai suksesor vivo X60 series yang diluncurkan sebelumnya. Vivo kembali mengunggulkan fitur kamera pada vivo X70 Pro. Tak tanggung-tanggung, perusahaan bekerja sama dengan ZEISS untuk memoles kamera smartphone ini.

Berkat kerja sama tersebut, kamera vivo X70 Pro dibekali fitur Ultra-Sensing Gimbal Camera hingga Real-Time Extreme Night Vision. 

“Kami percaya, smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, tetapi juga sebagai alat yang dapat diandalkan dalam merekam momen berharga, penunjang aktivitas, hingga sebagai personal asisten yang handal,” kata Hadie Mandala Product Manager vivo Indonesia.

“Maka dari itu melalui kehadiran vivo X70 Pro, terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen.”

Spesifikasi utama vivo X70 Pro ditopang oleh chipset MediaTek Dimensity 1200-vivo. Vivo menyebut perusahaannya melakukan kustomisasi pada arsitektur chipset ini agar mampu mengoptimalkan kamera smartphone. Hal ini juga yang menjadi alasan vivo disematkan dalam penamaan chipset tersebut. Dukungan chipset ini juga memungkinkan vivo X70 Pro untuk mampu mengakomodir jaringan 5G. 

Sementara itu kameranya memiliki empat sensor dengan konfigurasi 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera yang menggunakan sensor SONY IMX766V, lensa portrait 12MP dengan sensor SONY IMX663 dan 12MP Ultra Wide-Angle Camera dengan lensa macro 2.5cm, serta 8MP kamera periskop yang memiliki kemampuan 5x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 32MP.

Vivo X70 Pro juga membawa salah satu teknologi kamera ZEISS Optics yang dilapisi ZEISS T* Coating. Lewat kerja sama ini, sistem kamera vivo X70 Pro akan menghadirkan tiga fitur kamera ikonik ZEISS Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style.

Lapisan T* Coating milik ZEISS dirancang untuk mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar baik foto maupun video. Menariknya, kehadiran ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro akan terintegrasi dan saling mendukung sistem kerja kamera pengembangan vivo, sehingga secara efektif akan membantu pengguna saat explorasi foto maupun video baik ketika cahaya terang hingga minim cahaya.

Vivo juga menyempurnakan Gimbal Stabilization 2.0 pada seri vivo X60 Pro menjadi Ultra-Sensing Gimbal Camera di vivo X70 Pro. Penyempurnaan Ultra-Sensing Gimbal Camera dilakukan dengan peningkatan Gimbal Stabilization 3.0 dengan sensor Sony IMX 766V, serta teknologi stabilisasi gambar VIS 5-Axis Ultra Stable Video, teknologi ini akan mengintegrasikan algoritma EIS dengan OIS untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan sensitivitas cahaya lebih baik.

Berkat teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera, smartphone ini mampu mendukung kestabilan mengambil video maupun foto di malam hari. Selain itu, vivo X70 Pro juga menghadirkan pembaharuan pada fitur foto malam dengan adanya Real-Time Extreme Night Vision, yaitu sistem yang mendukung preview intensitas eksposur kecerahan foto, dan informasi durasi waktu secara real-time sebelum mengambil gambar dan juga video, sehingga membantu pengguna ketika memotret keindahan malam lebih jelas dan detail.

Tidak hanya untuk fotografi, pengambilan video malam hari juga lebih mudah berkat Super Night Video pada vivo X70 Pro yang yang berfungsi meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar atau objek lebih autentik saat perekaman video. Bahkan demi memberikan penggunanya kreativitas dalam pengambilan video, vivo X70 Pro juga dilengkapi Pro Cinematic Mode. Dengan tiga kunci elemen yaitu Focus Distance Mark, Spatial Align Transfer dan Adjustable Audio memungkinkan pengguna menjadi videografer profesional dengan fitur pengeditan yang mudah dan sudah tersedia.

Vivo X70 Pro menggunakan Funtouch OS 12 berbasis Android 11. Kapasitas memorinya dibekali dengan 12GM RAM / 256GB ROM dengan teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat menambah kapasitas RAM sebesar 4GB. Baterainya memiliki kapasitas 4450 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W FlashCharge.

Tampilannya didukung layar 6.56 inci dengan Ultra O Screen design. Panel layar vivo X70 Pro juga didukung E5 AMOLED Display beresolusi Full HD+ dengan refresh rate layar hingga 120hz. Ditambah HDR10+, SGH Eye Care Display dan SGS Seamless certification, diklaim membuat pengguna dalam menikmati konten multimedia, gaming, chatting, dan editing dengan sangat nyaman meski di bawah sinar matahari. 

Harga vivo X70 Pro

Vivo X70 Pro dibanderol harga Rp 10.999.000. Pre-order vivo X70 Pro sudah dibuka secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu di seluruh Indonesia. Vivo juga menawarkan berbagai hadiah menarik mulai dari vivo TWS 2e seharga Rp 799.000, Bardi Smart Cam seharga Rp 468.000, Kartu perdana pascabayar XL Prioritas (myPRIO DEAL X) & Cashback bank hingga Rp 750.000. Promo ini hanya berlaku Eksklusif di Tokopedia mulai dari 7 hingga 14 Oktober 2021.

Pos terkait