Resmi meluncur, OPPO A95 dibanderol Rp3.999.000

  • Whatsapp

OPPO A95 tersedia dalam dua pilihan warna, Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black dan dibadnerol Rp3.999.000

OPPO Indonesia akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya, OPPO A95. PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno 4G & A Series, Aryo Meidianto memperkenalkan lini seri OPPO A95 yang perfomanya dapat diandalkan oleh penggunanya. Aryo meyakinkan, perangkat OPPO A95 bisa memenuhi dari kebutuhan target-target dan konsumen OPPO di Indonesia.

“Kami merasa bahwa perangkat ini nantinya dapat memberi sebuah kejutan bagi pengguna A Series di Indonesia, karena pada umumnya, (kehadiran) perangkat A Series sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna di Indonesia,” kata Aryo (18/11/2021).

OPPO memilih Chelsea Islan sebagai Persona OPPO A95. Hal ini karena Chelsea cocok untuk mewakili anak muda yang bermain sosial media atau memiliki kesibukan masing-masing sehingga membutuhkan perangkat dengan perfoma yang tinggi untuk mendukung kesehariannya. 

Chelsea menyatakan bahwa dia menyukai OPPO A95 karena desainnya yang sangat premium dengan tekstur yang berkualitas. Dia juga mengaku nyaman menggunakan OPPO A95 karena OPPO hadi dengan ketebalan 7,95 mm dan berat 175 gram, meskipun membawa baterai sebesar 5000 mAh.

“OPPO juga menawarkan ini sebagai OPPO Glow Design, jadi ini (OPPO A95) memberikan efek kilauan halus di covernya, bebas sidik jari, yang terpenting tahan dari goresan,” kata Chelsea.

 

Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 memiliki baterai sebesar 5000 mAh yang dapat mendukung aktivitas pengguna sehari-hari. Menarikya, OPPO A95 hadir dengan bobot ringan sehingga nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Pada kondisi baterai penuh, pengguna dapat menggunakan untuk menelepon hingga 56,5 jam, streaming Youtube selama 17,8 jam, dan bermain gim selama 10,2 jam.

OPPO A95 juga dilengkapi dengan oengisian 33 watt Flash Charge, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel 30% hanya dalam waktu 15 menit atau mengisi hingga penuh dalam waktu 72 menit. OPPO A95 juga menghadirkan fitur Super Power Saving Mode yang dapat menghemat baterai pengguna ketika tidak dapat menemukan tempat untuk melakukan pengisian daya. OPPO A95 dapat menghentikan pengisian daya dalam suhu tertentu secara otomatis agar back cover pada ponsel tidak berubah warna.

Untuk meminimalisasi panas berlebih saat pengisian daya, OPPO A95 memiliki fitur AI Night Charge yang mampu mengisi daya hingga 80%, kemudian akan terisi hingga penuh satu jam sebelum bangun berdasar rata-rata jam tidur manusia, yaitu pukul 7 pagi. Fitur Charging Heat Control juga bisa mengontrol suhu perangkat ketika sedang mengisi daya. Saat pengguna lupa mengisi daya pada malam hari, fitur Super Nighttime Standby hanya akan menggunakan kapasitas baterai sebesar 2% dalam waktu 8 jam. 

    OPPO A95 memiliki layar AMOLED FHD+ dengan ukuran 6,4 inci serta resolusi 2400×1080 piksel. Layar OPPO A95 juga dilengkapi dengan Eye-Care Display, serangkaian fitur yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming agar pengguna bisa merasakan kenyamanan pada visual di layar dalam sepanjang hari. OPPO A95 juga dilengkapi dengan In-display Fingerprint Unlock 3.0 di mana penggunanya bisa membuka perangkat dengan mudah dan nyaman. Fitur NFC juga terdapat pada OPPO A95 yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna seperti memeriksa saldo Flazz secara langsung di ponsel dan transaksi secara digital dengan mudah.

OPPO A95 memiliki RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal (ROM) sebesar 128GB sehingga pengguna bisa membuat dan menyimpan konten serta memainkan gim dengan perfoma yang tinggi. Tidak hanya menghadirkan RAM 8GB, OPPO A95 juga memberikan fitur ekspansi RAM dengan mengonversi ROM sebagai virtual RAM. Ketika RAM sudah mau habis, ROM dapat menjadi RAM sementara hingga 5GB. Oleh karena itu, OPPO A95 dapat memberikan total RAM sebesar 13GB kepada penggunanya. Selain itu, Pemilihan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dapat membantu memberikan kinerja tinggi pada OPPO A95.

Terakhir, OPPO A95 dilengkapi dengan IPX4 yang dapat melindungi perangkat OPPO A95 dari percikan air normal seperti gerimis hujan atau air yang tumpah di ponsel secara tidak sengaja.

 

Spesifikasi Kamera OPPO A95

OPPO A95 dilengkapi dengan Triple Camera dengan Kamera Utama 48 MP, Kamera depth-sensor 2MP, dan kamera makro 2MP. Kamera Utama menawarkan rentang dinamis yang lebih luas untuk menangkap detail terutama di area yang lebih gelap sehingga ketika dapat menghasilkan foto yang bagus meskipun pada malam hari. Kamera OPPO A95 juga memiliki fitur AI Scene Enchancement dan Night Mode untuk menghasilkan foto yang lebih jernih dan hidup tanpa distorsi di area terang. 

Sementara itu, Kamera depan OPPO A95 memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan fitur Intelligent Skin Tone dalam AI Beautification 2.0 sehingga dapat menghasilkan foto yang tampak natural dengan tambahan efek yang memperhalus gambar ketika melakukan selfie. OPPO A95 juga memiliki fitur Front Night Mode pada kamera depannya.

Harga resmi OPPO A95

OPPO A95 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black dan dijual dengan harga sebesar Rp3.999.000 dan bisa dipre-order mulai dari 18 hingga 25 November secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh di Indonesia dan secara daring melalui OPPO Online Store, Shopee, dan Lazada. Pembeli yang melakukan pre-order juga akan mendapatkan A95 Audio Ball senilai Rp399.000.

Pos terkait