Rilis Single Baru, Bagas HP Gandeng Penyanyi Asal Korea Selatan

  • Whatsapp

Kapanlagi.com – Penyanyi muda asal Salatiga, Bagas Herdianto Purwoko atau yang dikenal dengan nama panggung Bagas HP kembali merilis single baru. Tak sendiri, ia menggandeng penyanyi asal Korea Selatan, Masong.

Di bawah naungan GNP Music lagu berjudul Not Too Lonely pun dirilis keduanya dan telah hadir di sejumlah platform music digital pada 4 Juni lalu dan juga telah hadir official Music Video di Youtube Channel GNP Enterpriseya. Di lagu-lagu Bagas HP sebelumnya yang bernuansa full gitar akustik, maka berbeda dengan lagu ini yang bernuansa R&B Pop dengan nuansa akustik.

1. Lagu Percintaan

Lagu ini ditulis oleh Arvin Dakho, Bagas HP, dan Masong. Masih mengambil tema percintaan, lagu ini bercerita tentang hubungan jarak jauh (antar negara). Walaupun mereka memiliki kesibukan masing- masing, dan terkadang merasa kesepian, mereka tersadar bahwa tanpa bertemu masih bisa untuk saling berkomunikasi walau hanya sebatas via ponsel. Menariknya, lagu ini ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea.

“Lagu yang kami tulis bertiga, ada aku, Arvin Dakho, dan Jin Hyang (Masong) ini memang sengaja kami buat dengan genre R&B Pop, yaa aku pribadi sih memang lagi explore dunia musik lebih dalam lagi, makanya aku coba genre ini walaupun tidak terlepas dari unsur instrumen gitar,” kata Bagas.

2. Awalnya Hanya Iseng

Bagas tak menyangka dirinya bisa berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea Selatan. Berawal dari iseng-iseng cover lagu Korea, Bagas pun bertemu dengan Masong.

“Awalnya sih, aku iseng bikin video cover lagu Korea bareng orang Korea asli, eh ga nyangka ternyata malah bisa bikin lagu original bareng orang Korea”, jelasnya.

3. Masong Asal Korea Selatan

Perempuan bernama lengkap Kwak Jin Hyang atau dikenal sebagai MASONG ??, lahir di Busan, 5 April 1997. Ia memulai karier bernyanyinya dengan cara rutin mengunggah video cover lagu pada kanal YouTube miliknya. Masong saat ini aktif sebagai host kategori menyanyi atau di Korea, biasa disebut dengan BJ ?? di Afreeca TV. Dari situ, ia mulai mendapatkan pendengar yang selalu memberikan energi suportif kepadanya. Ia juga ingin cara dia bernyanyi dapat mencuri perhatian orang yang mendengarnya.

Berasal dari Seoul, Korea Selatan, Masong bisa dikatakan sebagai seorang penyanyi yang tergolong baru dalam industri musik. Lagu Not Too Lonely merupakan rilisan pertama alias debutnya dalam industri musik bersama penyanyi muda Indonesia, Bagas HP. Nama panggungnya Masong sendiri diambil dari kata dalam Bahasa Inggris “My Song” atau “Masung” dalam Bahasa Korea yang berarti atraktif.

“Saya merasa menyanyi itu adalah hobi saya sejak kecil dan ketika menyanyi, saya merasa segala beban pikiran bisa hilang,” kata Masong saat diwawancarai secara virtual.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah HOT:

(kpl/pur/rsp)

Pos terkait