Roadshow Roving with Perseverance, NASA pamerkan rover dan temuannya di Mars

  • Whatsapp

NASA membuka tur museum di Amerika Serikat mulai akhir bulan ini, sebagai bagian dari acara roadshow Roving with Perseverance.

NASA menawarkan kesempatan kepada para pecinta antariksa untuk melihat langsung dengan model skala penuh dari rover penjelajah Mars, Perseverance dan helikopter kecilnya Ingenuity. Dilansir dari Digital Trends (28/10), NASA membuka tur museum di Amerika Serikat mulai akhir bulan ini, sebagai bagian dari acara roadshow Roving with Perseverance.

“Sebesar mobil, dengan ‘kepala’ kameranya naik tinggi, enam roda Perseverance mirip menara di atas sebagian besar pengunjung, sementara Ingenuity menyoroti betapa kecilnya helikopter pembuat sejarah itu,” kata NASA dalam sebuah pesan yang mengumumkan roadshow.

Selain model kendaraan luar angkasa, roadshow juga akan menggelar diskusi langsung dengan para ilmuwan dan insinyur yang terkait dengan misi Mars saat ini. Acara juga akan dilengkapi sesi tanya jawab antara narasumber dengan penonton.

“Acara tatap muka akan mencakup kegiatan langsung di tiga tempat bertepatan dengan peringatan satu tahun pendaratan Perseverance di Mars,” kata NASA. Mereka menambahkan, beberapa pameran roadshow akan mencakup tampilan digital dengan video dan gambar terbaru yang diambil selama misi Perseverance. Bahkan, klip audio dari Mars juga akan didengarkan sebagai contoh otentik tentang apa yang ditemui rover saat menjelajahi planet merah tersebut.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai pameran dan pajangan sains, koleksi batu, material pesawat ruang angkasa, dan “stasiun selfie interaktif”. Bagi Sahabat Tek pecinta dunia antariksa dan segala sesuatu berbau Mars dan badan antariksa, dapat melihat informasinya lebih lanjut melalui laman resmi NASA.

Pos terkait