Samsung akan merilis One UI 4 untuk seri Galaxy S21

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Samsung dipekirakan akan merilis perangkat lunak One UI 4 untuk seri Galaxy S21 mulai pekan depan setelah melakukan rangkaian uji coba.

Beberapa minggu terakhir Samsung telah melakukan pengujian beta untuk perangkat lunak One UI 4 pada sistem operasi Android 12 di ponsel- ponsel premium besutannya seperti Galaxy S21, Galaxy Z Fold3, hingga Galaxy Z Flip3.

Hasil uji coba itu sepertinya menunjukan hasil yang memuaskan sehingga mungkin saja Samsung untuk merilis versi resmi dari One UI 4.

Baca juga: Samsung rilis jeans Z Flip Pocket Denim terinspirasi Galaxy Z Flip 3

Baca juga: Samsung mulai “flash sale” Galaxy M52 5G, berapa harganya?

Mengutip Gizmochina, Senin, operator jaringan Kanada yaitu Telus bahkan telah memperbarui jadwal peluncuran One UI 4 untuk Samsung Galaxy S21,S21 Plus, serta S21 Ultra.

Jadwal itu ditetapkan jatuh pada 23 November 2021 dan selain itu untuk One UI 4 mungkin juga akan dirilis lebih cepat di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan China di akhir tahun.

Beberapa pembaruan terbaru dalam One UI 4 di antaranya terkait SmartThings Find ke perangkat aksesoris lainnya besutan Samsung seperti Galaxy Buds dan S Pens.

Meski demikian belum diketahui pembaruan One UI 4 untuk kawasan lainnya.

Baca juga: Bos Samsung sambangi AS jelang pembangunan pabrik chip Rp242 triliun

Baca juga: Tips optimalkan ponsel untuk kurangi “burnout”

Baca juga: Samsung pertahankan kamera depan 10 MP untuk seri Galaxy S22

   

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait