Samsung bakal produksi 334 juta unit smartphone di 2022

  • Whatsapp

Di tengah keterbatasan chipset secara global, Samsung berencana untuk meningkatkan produksi smartphone-nya di 2022.

Sebuah laporan mengungkapkan rencana Samsung di sektor smartphone untuk tahun 2022. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini berencana untuk mengirimkan 334 juta unit smartphone di seluruh dunia pada tahun mendatang.

Dilansir dari Gizmochina (15/11), Samsung bersiap untuk memproduksi 285 juta unit smartphone secara in-house, sambil mengalihkan produksi 49 juta unit lainnya ke mitra manufaktur perusahaan. 

Laporan melalui Thelec menyebutkan, Samsung menargetkan untuk memproduksi 54 juta unit Galaxy S series dan 13 juta unit dari jajaran Galaxy Z Fold/Flip. Perusahaan tampak menggandakan produksi untuk smartphone lipat, dimana tahun ini Samsung memproduksi sebanyak 7 juta unit. Lebih rinci, laporan menyebutkan 4 juta dari 13 juta unit tersebut adalah Galaxy Z Fold, sementara 9 juta sisanya adalah Galaxy Z Flip.

Tidak hanya itu, Samsung juga berencana untuk mengirimkan 176 juta unit ponsel dari kelas entri. Sementara di kelas menengah akan mengirimkan 91 juta unit dan 8 juta di antaranya adalah ponsel dengan penawaran tertinggi dari jajaran kelas menengah.

2022 akan menjadi pertama kalinya sejak 2017 bagi Samsung menargetkan lebih dari 300 juta unit smartphone. Namun, perusahaan mungkin akan menghadapi beberapa kendala dalam menjalankan rencana ini, mengingat manufaktur di Vietnam menghentikan produksinya karena pandemi yang berlangsung. Di samping itu, keterbatasan chip secara global juga mungkin masih akan berlangsung hingga tahun mendatang.

Pos terkait