Samsung bangun pabrik di AS, atasi kelangkaan chipset

  • Whatsapp

Dalam sebuah laporan terbaru, Samsung dilaporkan baru saja melakukan pembangunan pabrik chipset di Amerika Serikat.

Kekurangan chipset yang terjadi di seluruh dunia telah berlangsung selama 2 tahun terakhir. Kekurangan ini kemudian mempengaruhi banyak industri lain sehingga berbagai produk, mulai dari konsol gim, smartphone, komputer, hingga kendaraan.

Untuk melawan kekurangan chipset ini, berbagai perusahaan melakukan beragam hal. Salah satunya adalah Samsung, yang saat ini mengumumkan secara resmi telah membangun pabrik pembuatan chipset di Texas, Amerika Serikat (AS).

The verge (24/11) melaporkan untuk membangun pabrik ini, Samsung diperkirakan menggulirkan USD17 miliar. Pabrik ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 1.800 lapangan pekerjaan.

Wakil ketua dan CEO Divisi Solusi Perangkat Elektronik Samsung, Kinam Kim mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dengan kapasitas produksi yang lebih besar, mereka dapat melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.

“Selain mitra kami di Texas, kami berterima kasih kepada Administrasi Biden untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perusahaan seperti Samsung saat kami bekerja untuk memperluas manufaktur semikonduktor terdepan di AS. Dukungan untuk segera memberlakukan insentif federal untuk produksi dan inovasi chip domestik,” katanya.

Samsung berencana untuk melakukan terobosan di lokasi tersebut tahun depan, dan mulai memproduksi chip pada 2024. Pada akhirnya, Samsung diharapkan mulai menggunakan pabrik baru untuk memproduksi prosesor, yang akan digunakan sendiri dan untuk digunakan dalam produk perusahaan lain.

Pos terkait