Samsung Galaxy A13 5G pakai Dimensity 700

  • Whatsapp

Daftar Geekbench menunjukkan smartphone Samsung Galaxy A13 5G dengan nomor model SM-A136U menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700.

Samsung diketahui sedang mengerjakan smartphone yang disebut Galaxy A13 5G. Smartphone ini ditargetkan sebagai smartphone 5G terjangkau dari perusahaan. Belum lama ini, profil ponsel muncul di Geekbench dan mengonfirmasi chipset yang akan digunakan.

Dilansir dari Gizmochina (7/10), Samsung Galaxy A13 5G muncul di daftar Geekbench dengan nomor model SM-A136U. Berdasarkan daftar tersebut, diketahui perangkat ditenagai chipset dari MediaTek, yakni Dimensity 700.

Tidak hanya itu, daftar Geekbench juga menunjukkan smartphone yang di-benchmark memiliki RAM 4GB. Namun, lebih banyak RAM diharapkan hadir pada varian lainnya. Terakhir, daftar itu mengonfirmasi Galaxy A13 5G akan tiba dengan Android 11.

Selain itu, ponsel diketahui akan dibekali kapasitas baterai 5.000 mAh. Meskipun kecepatan pengisian dayanya tidak diketahui, namun spekulasi merujuk ke pengisian 15W, seperti kebanyakan smartphone Samsung di kelas menengah.

Dari segi kamera, bocoran sebelumnya mengungkapkan kamera utama 50MP. Kemungkinan, kamera ini akan menampung sensor 50MP ISOCELL JN1 dari Samsung, yang sebelumnya juga digunakan pada Redmi 10.

Untuk diketahui, ISOCELL JN1 mulai diumumkan Samsung pada Juni lalu, di mana perusahaan memproduksi massal sensor gambar piksel 0,64 mikrometer pertama di industri. Sensor 50MP ini dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti Enhanced ISOCELL 2.0, Smart-ISO, dan Double Super PDAF.

Galaxy A13 5G akan diluncurkan sebelum 2021 berakhir. Namun, ketersediaannya mungkin baru akan meluas pada awal 2022.

Pos terkait