Samsung Galaxy S22 akan hadir dengan Exynos 2200 dan Snapdragon 898

  • Whatsapp

Sejalan dengan tradisinya, Samsung akan menawarkan model yang dilengkapi Snapdragon di pasar AS. Sementara untuk Eropa, Korea Selatan, dan wilayah lain akan menggunakan Exynos.

Informasi terkait seri Samsung Galaxy S22 sudah banyak bocor dan ramai dengan rumor belakangan ini. Menjelang ajang Galaxy Unpacked Event berikutnya pada Januari 2022, ada banyak bocoran dan render terkait ponsel tersebut. Rumor terbaru adalah bahwa seri Galaxy S22 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm atau Exynos.

Sebelumnya sempat ada spekulasi bahwa hanya chip Snapdragon Qualcomm yang akan hadir di seri Galaxy S22. Hal ini banyak dibocorkan oleh mantan karyawan Samsung. Keterangan rahasia lain kemudian mengisyaratkan bahwa beberapa wilayah memang akan melihat Exynos 2200 dalam model Galaxy S22 mereka. Tampaknya kedua bocoran ini mengungkapkan satu aspek dari masalah tersebut.

Sebuah kabar dari Korea Selatan telah mengungkapkan bahwa Samsung akan menggunakan chip Snapdragon 898 dan Exynos 2200 di seri Galaxy S22. Sejalan dengan tradisinya, Samsung akan menawarkan model yang dilengkapi Snapdragon di pasar AS, sementara Eropa, Korea Selatan, dan wilayah lain akan mendapatkan versi Exynos 2200.

Dilansir dari Gizmochina (16/11), keputusan Samsung pada chipset berbeda secara global telah menarik banyak kritik dari beberapa pihak. Namun, perusahaan itu telah melewati badai dan sekarang memiliki kemitraan yang kuat dengan AMD yang bertujuan untuk memperkuat chip Exynos yang akan menghiasi seri Galaxy S22 mendatang.

Angka performa Geekbench untuk Snapdragon 898 dan Exynos 2200 diperkirakan tidak berbeda secara signifikan. Bocoran lain telah mengindikasikan bahwa model Galaxy S22 yang diperkuat Exynos mungkin tertinggal di belakang model yang dilengkapi Snapdragon dalam hal grafis, meskipun klaim ini belum tentu pasti.

Pos terkait