Samsung setop produksi seri Galaxy Note, pensiun?

  • Whatsapp

Samsung mungkin akan hentikan pengembangan untuk seri Galaxy Note dan tidak akan lagi meluncurkan smartphone baru dari seri tersebut.

Sebuah laporan menunjukkan Samsung telah memutuskan untuk menghapus seri Galaxy Note sepenuhnya, menghentikan pengembangannya dan mengganggapnya sebagai sejarah. Seri tersebut juga diketahui sudah dikeluarkan dari rencana produksi 2022 dan desainnya dimasukkan ke dalam iterasi Galaxy S berikutnya.

Sudah lebih dari setahun sejak perusahaan meluncurkan seri terakhir dari Galaxy Note, yakni Galaxy Note 20. Namun, Samsung selalu mengelak ketika dihadapkan dengan berita terkait penutupan seri Galaxy Note, menurut laporan Gizmochina (26/11). Padahal, fitur-fiturnya secara perlahan dipindahkan ke Galaxy S yang kini memiliki dukungan stylus.

Terlepas dari itu, pejabat Samsung baru-baru ini justru mengonfirmasi tanggal rilis untuk perangkat Galaxy Note baru pada 2022. Padahal, laporan sebelumnya mengatakan bahwa Galaxy S22 Ultra dianggap sebagai penerus sejati dari Galaxy Note 20 Ultra, lengkap dengan desain boxy dan slot S Pen.

Perusahaan diyakini ingin fokus pada produksi smartphone lipatnya. Wajar saja, Samsung pada paruh pertama 2021 dilaporkan telah menjual sekitar 2,3 juta perangkat lipat. Ini belum termasuk penjualan Galaxy Z Flip3 5G yang baru dirilis pada kuartal kedua 2021 juga mencatatkan kesuksesan.

Dengan menghapus seri Galaxy Note, Samsung dapat meningkatkan kapasitas produksi untuk smartphone lipatnya, terutama seri Z Flip. Smartphone tersebut rencananya akan dijual oleh perusahaan sebanyak 13 juta unit untuk tahun depan.

Pos terkait