Samsung tarik iklan dari aplikasi bawaan

  • Whatsapp

Pihak Samsung akhirnya menarik iklan dari aplikasi bawaan mereka setelah pada Agustus lalu mengumumkan hal tersebut.

Samsung pada akhirnya menepati janji mereka untuk menghapus iklan di aplikasi bawaan mereka. Tentu saja, ini merupakan sebuah keputusan yang akan disambut baik oleh pengguna perangkat mereka.

Dalam beberapa laporan, iklan sudah tak lagi muncul di beberapa aplikasi bawaan Samsung, seperti Samsung Weather, Samsung Pay, dan Samsung Health. Jadi, pengguna pun tak lagi akan terganggu dengan iklan.

9to5Google (4/10) melaporkan bahwa hal ini juga sudah mereka konfirmasi beberapa waktu lalu. Mereka sudah tak lagi melihat adanya iklan mengganggu di aplikasi-aplikasi bawaan yang ada di smartphone Samsung.

Pada Agustus lalu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menghapus iklan dari aplikasi bawaan mereka, termasuk Samsung Weather, Samsung Pay, dan Samsung Theme.

Pihak Samsung sendiri masih belum memberikan informasi resmi terkait dengan penghapusan iklan di aplikasi mereka. Jadi, kita harus menunggu informasi resmi dari Samsung terkait dengan penghapusan iklan ini.

Seperti diketahui, tren memasukkan iklan di dalam aplikasi bawaan pabrik sudah terjadi selama beberapa tahun belakangan ini di berbagai vendor. Para pengguna pun banyak yang komplain karena mereka merasa sudah membeli sebuah perangkat dengan uang mereka sendiri, namun tetap disajikan iklan meski perangkat yang mereka beli merupakan perangkat flagship.

Pos terkait