Sangkal beli OLED dari LG, Samsung: QLED lebih baik

  • Whatsapp

Selama beberapa bulan terakhir ini, salah satu perusahaan raksasa asal Korea Selatan Samsung dikabarkan berencana memesan layar panel OLED.

Selama beberapa bulan terakhir ini, salah satu perusahaan raksasa asal Korea Selatan Samsung dikabarkan berencana memesan layar panel OLED. Pemesanan tersebut kabarnya akan dilakukan dari kompetitor mereka, LG Display, untuk layar TV. Namun, kini Samsung secara resmi membantah kabar angin tersebut.

Perusahaan asal Korea Selatan itu tidak akan membeli panel OLED dari LG, sebagaimana laporan dari SamMobile. Selain itu, Samsung juga mengklaim teknologi layar QLED miliknya lebih baik daripada teknologi OLED untuk TV.

Dilansir dari Gizmochina (23/6), sebelumnya Presiden Bisnis Visual Display Samsung Jong-hee Han telah membantah rumor itu dalam beberapa kesempatan. Sekarang, publikasi teknologi Korea Selatan IT Chosun telah melaporkan pernyataan dari pejabat perusahaan lain.

“Tidak ada perubahan dalam gagasan TV QLED kami memiliki kualitas gambar yang lebih baik daripada TV OLED. Saya mencoba menjelaskan bahwa rumor itu tidak berdasar. Memang benar harga LCD meningkat, dan kami menghadapi situasi yang sulit, tetapi kami memiliki kapasitas yang cukup untuk mengatasinya sebagai perusahaan nomor 1”, kata perwakilan Samsung.

Sebagai informasi, merek tersebut dilaporkan berencana untuk memesan dua hingga tiga juta unit panel OLED dari LG Display untuk TV OLED pertamanya yang akan diluncurkan sekitar semester kedua 2021 atau semester pertama 2022.

Perusahaan yang beralih ke panel OLED dari layar QLED memang sangat tidak mungkin, mengingat telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memasarkan TV OLED. Samsung Display saat ini beralih dari panel LCD ke QD OLED, yang merupakan versi OLED-nya sendiri dan juga telah banyak berinvestasi dalam teknologi layar tersebut.

Pos terkait