Separuh Populasi Uni Eropa Sudah Divaksinasi

  • Whatsapp

Brussels: Sebanyak 200 juta warga Uni Eropa telah divaksinasi. Angka itu berarti lebih dari setengah populasi orang dewasa telah divaksin. Tetapi, jumlah tersebut masih kurang dari target 70 persen yang telah ditetapkan untuk musim panas.
 
Juru Bicara Komisi Eropa Dana Spinant mengatakan, kepada wartawan berdasarkan data terbaru dari Pusat Pengendalian Penyakit Eropa “Sebanyak 54,7 persen dari populasi orang dewasa divaksinasi penuh dengan dua dosis atau satu dosis dalam kasus vaksin Johnson dan Johnson”.
 
“Kami mencatat 68,4 persen orang dewasa di UE yang telah mendapatkan dosis pertama mereka,” sebut Spinant, seperti dikutip AFP, Jumat 23 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: CDC Rekomendasikan Anak Belum Divaksin untuk Pakai Masker di Sekolah
 
“Kita sekarang termasuk wilayah di dunia yang paling banyak divaksinasi, tetapi penting agar kemajuan ini didistribusikan secara lebih seimbang sehingga tidak ada kantong tempat virus dapat menyebar dan bermutasi,” tambahnya.
 
Peluncuran vaksinasi di UE dimulai lebih lambat daripada di Inggris dan Amerika Serikat karena kekurangan pasokan, dan menuai kritik keras selama bulan-bulan pertama tahun ini.
 
Komisi Eropa, yang mengoordinasikan pesanan vaksin untuk 27 negara anggota, menjadi subyek dari banyak keluhan.
 
Ketua Komisi Eropa Ursula von der Leyen telah mengumumkan pada 10 Juli bahwa Uni Eropa memiliki dosis yang cukup untuk memvaksinasi “setidaknya 70 persen dari populasi orang dewasa bulan ini”.
 
(ADN)

Pos terkait