Shazam kini dapat dengarkan lagu lebih lama

  • Whatsapp

Pembaruan Shazam membuat aplikasi dapat mendengarkan trek lebih panjang sehingga dapat mengenali lebih banyak konten audio.

Shazam, aplikasi pencarian musik milik Apple baru saja diperbarui ke versi 15.0 untuk perangkat iOS. Pembaruan kini memungkinkan aplikasi menghabiskan lebih banyak waktu untuk mendengarkan lagu-lagu yang sulit diidentifikasi. 

Dilansir dari Apple Insider (25/11), catatan pembaruan Shazam menjelaskan perubahan pada cara kerja fitur. Ini termasuk waktu yang lebih lama untuk mendengarkan penggalan lagu yang ingin dicari judul atau penyanyi dari lagu tersebut. 

“Shazam sekarang menemukan lebih banyak lagu dengan berusaha lebih keras, lebih lama,” tulis catatan itu. “Ketuk Shazam untuk mencobanya!” 

Sebelumnya, Shazam hanya dapat mendengarkan lagu selama beberapa detik dan akan mendengarkan sesuai waktu yang ditentukan jika lagu belum juga dikenali. Ini membuat pengguna harus berulang kali mengaktifkan fungsi atau lebih mendekatkan iPhone mereka ke sumber suara.

Namun dengan pembaruan, waktu mendengarkan Shazam kini lebih panjang dan dapat mendengarkan trek lebih banyak. Dengan demikian, lebih banyak konten audio yang dapat dikenali oleh layanan Shazam.

Untuk diketahui, Shazam diakuisisi oleh Apple pada 2018 seharga USD400 juta. Aplikasi menerima pembaruan secara berkala untuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Perubahan besar terakhir kali terjadi pada September lalu, dengan penyegaran halaman hasil offline, serta dukungan tambahan untuk iOS 15 dan watchOS 8.

Pada Juli 2021, aplikasi untuk pertama kalinya mencapai 1 miliar pengguna dan mencapai penggunaan 1 miliar untuk Pusat Kontrol pada bulan September.

Pos terkait