Sinopsis Film Viral, Genre Horor Dengan Kisah Mirip Pandemi Saat Ini

  • Whatsapp

Sinopsis Film Viral Tahun 2016, Genre Horor Miliki Kisah Mirip Pandemi Ini
Ilustrasi Sinopsis Film Viral. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Viral tahun 2016 mengangkat genre horor dan fiksi ilmiah. Menjadi sorotan kembali karena kisahnya memiliki kondisi yang hampir mirip pada masa pandemi ini.

Film ini berasal dari Amerika Serikat dan sempat menjadi salah satu series horror laris. Dalam kisahnya, menceritakan mengenai sebuah virus yang menyebar ke seluruh kota.

Sepanjang film kita akan mendapatkan perasaan tegang. Untuk para penggemar genre horor, maka jangan sampai melewatkan judul yang satu ini.

Para pemain dalam kisah ini juga memerankannya dengan baik. Tidak heran jika para penonton dibuat masuk dan merasakan ketegangan seperti ikut terlibat. Tayang pertama kali pada 29 Juli 2016 di Amerika Serikat. Sedangkan untuk Indonesia pada 18 Februari 2017.

Baca Juga: Sinopsis Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua, Sebuah Dokumenter 

Review Sinopsis Film Viral 2016

Berawal dari adanya sebuah virus yang menyebar di sebuah daerah. Hal ini membuat para rakyat yang ada harus menjalani karantina.

Nah, di antara para penduduk yang harus menjalani karantina terdapat dua orang kakak beradik bernama Emma Drakeford dan Stacey adiknya. Lalu sang ayah yang melarikan diri ketika karantina untuk menjemput sang istri.

Sedangkan kedua kakak beradik tersebut justru menghadiri House Party yang berisikan kerumunan orang. Berada di kediaman Evan Klein, tetangga laki-laki mereka.

Pada saat pesta berlangsung, terjadilah insiden penyerangan dari seorang pemuda yang tampaknya terinfeksi virus. Maka kedua kakak beradik, Emma Drakeford dan Stacey melarikan diri dari tempat tersebut.

Buronan Pihak Berwajib

Sinopsis film Viral masih berlanjut ketika situasi semakin mencekam. Para pihak berwajib akhirnya memburu mereka dan mencari siapa yang sudah terkena virus mematikan tersebut.

Hal yang menarik ketika kita dihadapkan dengan pilihan yang sama beratnya. Menyelamatkan orang yang kita sayangi atau menyelamatkan diri.

Dalam hati terdalam kita akan memikirkan bagaimana untuk selamat bersama, namun keadaan sangat sulit. Sedangkan untuk keegoisan menyelamatkan diri sendiri, namun hati nurani juga memikirkan orang lain.

Virus yang menjangkiti ini cukup mematikan dan membuat semua orang panik. Bahkan jika kita bandingkan dengan kondisi pandemi Covid-19, kondisinya sedikit mirip.

Baca Juga: Sinopsis The Last Melody, Film Silent 2021 Angkat Toxic Relationship

Tim Produksi

Setelah mengetahui sinopsis film Viral tahun 2016 ini, kita sebaiknya mengetahui para tim yang bekerja di balik layarnya. Ini merupakan film garapan dari Sutradara Henry Joost dan Ariel Schulman.

Produser yang menggarap film ini yaitu Jason Blum dan Sherryl Clark. Dengan tim musik Rob Simonsen, sinematografi oleh Magdalena Gorka.

Lalu penulis Christopher Landon dan Barbara Marshall. Kisah ini semakin menarik dan bahkan membawa ketegangan yang cukup baik. Penyuntingnya Ron Dulin dan William Yeh dengan Distributor Dimension Film.

Dalam rumah produksi Blumhouse Productions, Busted Shark Productions, IM Global, dengan durasi penayangan satu jam lebih 29 menit. Menggunakan bahasa internasional dan bisa kita tonton hingga kini dalam berbagai web streaming.

Pemain yang Terlibat Dalam Sinopsis Film Viral

Dalam memerankan peran yang cukup apik ini, para tim produksi memilihnya dengan tepat. Tidak heran jika penonton film horor fiksi ilmiah ini semakin kian bertambah.

Sofia Black – D’Ella Sebagai Emma Drakeford

Sebagai tokoh utama dalam film tersebut, merupakan kakak perempuan dari Stecey, berusaha berjuang, serta melindungi adik perempuannya.

Dalam film ini, Sofia Black – D’Ella berhasil membawakan perannya dengan baik. Sedangkan peran sebelumnya ia sempat berperan dalam Project Almanac tahun 2015.

Dalam sinopsis film Viral, sosoknya sebagai gadis pemberani dengan karakter kuat. Pada saat berada dalam lingkungan sekolah, bahkan ia sempat melihat perilaku aneh temannya bernama Gracie.

Temannya tersebut terlihat makan dengan cepat bahkan meminum darah. Setelahnya ia menemukan temannya tersebut pingsan dan kejang-kejang.

Analeighh Tipton Sebagai Stacey

Menjadi tokoh adik perempuan yang mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Ketika baru saja berpindah ke daerah yang berada di pinggiran kota, ia bahkan mendapatkan teman dan pacar.

Dalam masa penyebaran virus ini, mereka mengalami insiden dalam sebuah pesta di rumah tetangganya, Evan. Pada saat yang sama, Stacey memergoki CJ pacarnya sedang berselingkuh.

Ia menjadi bingung dan ketika terjadi penyerangan, ia terkena batuk darah milik penyerang. Beberapa saat kemudian ia merasakan gejala aneh, seperti terjadi pada lehernya dan merasa sangat lapar.

Sinopsis film Viral sudah membuat penasaran atau belum? Anda bisa melanjutkan menontonnya sendiri untuk mendapatkan kelanjutan dan akhir dari cerita horor ini. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

Pos terkait