Sinopsis The Last Melody, Film Silent 2021 Angkat Toxic Relationship

  • Whatsapp

Sinopsis The Last Melody, Film Silent 2021 Angkat Toxic Relationship
Ilustrasi Sinopsis The Last Melody. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Last Melody diperankan oleh Chicco Jerikho dan Helen Gumanti. Film yang mengangkat kisah toxic relationship ini tayang perdana pada Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam Bioskop Metropole XXI Jakarta Pusat. Hal yang menarik dari film ini merupakan silent movie atau film bisu. Garapan rumah produksi Secret Door Cinema. Pemain utama wanitanya merupakan Co – Executive Director mengungkapkan bahwa film ini merupakan kerjasama dengan Rukiki Mariana.

Sutradara Rukiki Mariana ini menggarapnya dengan baik. Tidak main-main jika kisah ini juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan hubungan.

Baca Juga: Sinopsis Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua, Sebuah Dokumenter

Review Sinopsis The Last Melody

Dalam kisah ini mengangkat isu mental health mengenai toxic relationship. Seorang pianis yang terkenal dalam kisah tersebut memiliki hubungan yang tidak baik dengan pasangannya.

Seorang suami yang sering melakukan tindakan negatif pada istrinya tersebut, maka tiba pada suatu waktu ketika sang istri sudah habis kesabarannya.

Ia memutuskan untuk memberontak pada perlakuan sang suami yang melukai mental dan fisiknya. Isu seperti ini menjadi kisah nyata, namun sangat awam untuk diangkat ke publik.

Orang cenderung menutupi jika tersangkut masalah ini. Pasalnya, mereka beranggapan bahwa ini merupakan suatu aib yang sebaiknya disimpan sendiri.

Kolaborasi Helen Gumanti dan Rukiki Mariana

Sinopsis The Last Melody menjadi menarik ketika menyatukan ide dari dua kepala berbeda. Memiliki latar belakang pendidikan psikologi Helen Gumanti yang juga tertarik pada film, membuatnya sebagai ide.

Kesehatan mental dan isu yang berputar mengenainya membuat ide untuk memfilmkannya terwujud. Hal ini dapat sambutan baik dari sang sutradara yang mengamini ide tersebut.

Menjadi sarana untuk mengungkapkan bahwa kesehatan mental juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Maka ketika seseorang menyerang mental orang lainnya, secara tidak langsung memang tidak terlihat.

Namun hal ini juga menimbulkan dampak tersendiri bagi korban. Hal ini jika dibiarkan lama-kelamaan tanpa adanya bimbingan atau dampingan, juga cukup berbahaya.

Baca Juga: Sinopsis No Sudden Move, Kisah Tindakan Kriminal yang Rumit

Toxic Relationship

Tema sinopsis The Last Melody cukup menarik. Mengenai hubungan yang membuat salah satu dari sepasang yang merasakan adanya rasa direndahkan, penyerangan, dan tidak ada support.

Tidak hanya dalam fisik, namun juga secara psikologis atau emosional. Dalam hubungan jika terjadi hal seperti ini, maka kita perlu melaporkan pada pihak yang lebih profesional.

Terlepas adanya perubahan atau tidak, tetap usahakan untuk mencari bantuan. Hal ini akan merusak mentalitas secara lama-kelamaan.

Kerusakan mental bisa menyebabkan depresi, tekanan batin, dan lainnya. Hal ini akan membuat penderita terganggu ketika melakukan aktivitas biasanya.

Pemain Sinopsis The Last Melody

Dalam menggambarkan kisah yang cukup berat ini membutuhkan pemeran yang tepat. Maka tim produksi memilih pemainnya secara serius dan tidak main-main.

Chicco Jerikho Sebagai Suami Pianis

Kali ini aktor kenamaan Tanah Air yang satu ini berkesempatan untuk memerankan pemain utama laki-laki. Berperan dalam film yang tanpa dialog merupakan pertama kali baginya.

Hal ini juga menjadi tantangan baru yang ternyata tidak mudah. Silent akting ini menjadi hal yang menantang. Pasalnya, ia harus mentransfer kata-kata yang menjadi tujuannya kepada para penontonnya.

Baik dari ekspresi yang Chicco Jerikho gunakan atau juga saat melakukan gestur tertentu untuk menunjukkan perasaannya. Tatapan mata juga menjadi hal yang cukup penting ketika tiada dialog yang keluar.

Karakter seorang suami yang mengontrol istri secara penuh. Lalu adegan mengenai sebuah toxic relationship yang ia perankan untuk topik utama.

Helen Gumanti Sebagai Istri Seorang Pianis

Dalam sinopsis The Last Melody ini, ia perankan sendiri untuk menunjukkan ide yang sudah ia pikirkan matang-matang. Sebagai seorang pianis terkenal, namun juga mendapatkan perlakuan tidak baik dari suaminya.

Hubungan yang seharusnya indah menjadi seperti neraka. Sedangkan kariernya dan kisah asmaranya yang tidak sejalan ini membuatnya merasakan tekanan.

Isu mental health di sini akan semakin terasa ketika pembuat ide memainkan langsung peran yang menjadi kuncinya. Tidak heran jika pada penayangan perdananya cukup sukses.

Sinopsis The Last Melody bisa kita saksikan dalam berbagai bioskop kesayangan. Ambil pesan baiknya dan tidak meniru adegan buruknya. Selamat menikmati! (R10/HR Online)

Editor: Jujang

Pos terkait