“Skin barrier” solusi baru perawatan kesehatan kulit anak

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan sains global 3M mengatakan teknologi lapisan pelindung kulit (skin barrier protection) kini bisa menjadi pilihan untuk perawatan kesehatan kulit si kecil.

“Sains dan teknologi merupakan dua hal yang membedakan kami dengan yang lain, sekaligus menjadi kekuatan bagi 3M untuk menghadirkan ide-ide demi menciptakan solusi inovatif yang dapat membantu kualitas kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah dan berkualitas,” kata Clinical Specialist PT 3M Indonesia, Wike Silaban, ditulis pada Jumat.

“3M memiliki sejarah panjang dalam menerapkan sains dan teknologi untuk menciptakan solusi khusus bagi para konsumen kami, termasuk solusi untuk perawatan kulit dan luka untuk bayi dan anak-anak,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, produk tersebut adalah 3M Cavilon yang memiliki formulasi khusus dan mewakili teknologi revolusioner yang memungkinkan penggunanya untuk merawat kulit yang rusak atau melindungi kulit yang berisiko terkena iritasi.

Perpaduan polimer 3M dan dimethicone membentuk lapisan pelindung transparan yang cepat kering, tidak lengket, tidak menyumbat atau mengurangi daya serap, tahan ketika terkena air dan dapat menjaga kelembapan kulit.

“3M memastikan ketahanan skin barrier yang lebih baik dan perlindungan terhadap iritasi kulit pada anak yang dapat disebabkan oleh paparan cairan tubuh, serta adanya gesekan pada kulit yang sensitif,” kata Wike.

Ia menambahkan, para orang tua perlu memahami bahwa kulit merupakan organ tubuh yang paling luas dan berfungsi sebagai lapisan pelindung pembuluh darah, sel saraf, organ di dalam tubuh serta berperan penting lainnya.

“Kulit juga sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh untuk melindungi orang dari kuman,” kata Wike.

“Maka dari itu perlu mulai membiasakan diri untuk melakukan tindakan pencegahan dengan menggunakan produk yang dapat digunakan sebagai pelindung kulit yang sensitif dan mencegah iritasi,” imbuhnya.

Baca juga: Pentingnya gunakan “skincare” sejak dini

Baca juga: Kiano jadi duta merek “skincare” anak-anak

Baca juga: Cara memilih pelembap bagi anak penderita dermatitis atopik
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait