Smart TV TCL X9 punya layar 85 inci dengan soundbar dari Onkyo

  • Whatsapp

Selain memiliki penerangan Mini LED, panel layar smart TV TCL X9 juga menggunakan teknologi QLED untuk meningkatkan kecerahan warna.

TCL adalah salah satu perusahaan yang terkenal akan produk TV-nya. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini baru saja memperluas portofolio televisi pintar (smart TV) mereka yang dilengkapi dengan platform Google TV dengan meluncurkan TV Mini LED TCL X9 yang masuk ke dalam kelas flagship.

Selain menonjol karena integrasi Google TV, TCL X9 juga memiliki keunggulan dalam desainnya. Perangkat visual ini mengemas layar berbasis tipe Mini LED 85 inci. Karena memiliki ukuran raksasa, maka tidak heran ini menampilkan resolusi 8K agar ketajamannya tetap terjaga.

Dilansir dari Gizmochina (9/9), selain memiliki penerangan Mini LED, panel layar smart TV TCL X9 juga menggunakan teknologi QLED untuk meningkatkan kecerahan warna. TV ini mendukung variable refresh rate (VRR) dan mengantongi dua port HDMI 2.1 dan dukungan eARC.

TCL X9 memiliki bingkai sangat tipis tempat layarnya disematkan. Bingkai ini menggunakan teknologi “OD Zero” untuk sangat mengurangi jarak antara lampu latar Mini LED dan lapisan layar LCD. Menurut TCL, OD Zero memadukan teknologi Mini LED buatan TCL. Hal ini dapat membantu dalam mengurangi ketebalan TV. Unit ini juga dilengkapi dengan bezel ultra tipis di semua sisi.

Lantaran memiliki profil yang ramping, TV ini dilengkapi dengan soundbar 5.1.2 terpisah dengan driver hasil kerja sama dengan Onkyo. Paket ini termasuk subwoofer. Soundbar tersebut terintegrasi dengan dudukan TV. TCL X9 juga hadir dengan kamera pop-up yang dapat digunakan untuk panggilan video menggunakan Google Duo. Harga smart TV ini adalah USD9.999 (Rp143 juta).

Pos terkait