Smartphone lipat pertama OPPO diperkirakan rilis November

  • Whatsapp

OPPO Fold diduga akan membawa desain lipat seperti Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X2. Layarnya menggunakan panel LTPO OLED 8 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

OPPO dilaporkan sedang mengerjakan ponsel lipat pertamanya. Menurut keterangan rahasia asal Tiongkok, perusahaan akan merilis ponsel lipat tersebut pada bulan November. Sementara rumor tentang beberapa spesifikasi utamanya sudah mencuat, tapi belum jelas apakah smartphone tersebut akan disebut OPPO Fold atau yang lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (22/10), OPPO Fold diduga akan membawa desain lipat seperti Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X2. Layarnya menggunakan panel LTPO OLED 8 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz. Perangkat ini diketahui akan ditenagai SoC Snapdragon 888.

Selain itu, bocoran lebih dulu mengklaim OPPO Fold akan dilengkapi kapasitas baterai 4.500 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 65W. Ponsel ini diharapkan berjalan dengan ColosOS 12, tetapi tidak tahu apakah akan berbasis Android 12 yang terbaru atau Android 11.

Beralih ke kamera, ponsel lipat OPPO dirumorkan menggunakan kamera utama Sony IMX766 50 MP di bagian belakang. Namun, tidak ada konfirmasi tentang jumlah kamera yang akan tersedia di cangkang belakangnya itu. Untuk selfie, ponsel mungkin memiliki kamera depan 32 MP. Sementara keamanannya didukung pemindai sidik jari di sisi samping.

Detail lain dari OPPO Fold  masih menjadi rahasia. Selain perangkat ini, OPPO juga diperkirakan akan mengumumkan smartphone seri Reno7 di Tiongkok bulan depan. Jajarannya dikatakan mencakup Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 Pro+. Model-model ini kemungkinan akan menampilkan masing-masing chipset Dimensity 920, Dimensity 1200, dan Snapdragon 888.

Pos terkait