SoC Qualcomm selanjutnya bernama Snapdragon 8 Gen 1

  • Whatsapp

Qualcomm dikabarkan akan menyebut SoC terbaru mereka bernama Snapdragon 8 Gen 1, bukan Snapdragon 898.

Qualcomm dikabarkan sedang mempertimbangkan nama baru untuk SoC premium mereka. Kabarnya, mereka tidak lagi akan menggunakan nomor tiga digit untuk jajaran SoC premium mereka kedepannya.

Hal ini dikarenakan dalam sebuah bocoran terbaru, mereka akan mengganti penamaan dari SoC tersebut. Jika sebelumnya SoC baru tersebut dikabarkan akan memiliki nama Snapdragon 898, ternyata bocoran tersebut dianggap kurang akurat.

Seorang leaker mengungkapkan, Qualcomm akan menamakan SoC flagship terbaru mereka dengan sebutan Snapdragon 8 Gen 1. Tentu saja ini merupakan keputusan yang cukup radikal, seperti dilansir dari laman Wccftech (16/11).

Meski demikian, perubahan nama ini sejujurnya akan membuat penamaan dari SoC baru mereka lebih mudah. Hal ini dikarenakan masyarakat awam dapat membedakan dengan mudah antara satu SoC dengan SoC lainnya, karena Snapdragon 888 dan 898 memiliki cara pengucapan yang cukup sama, terlebih bagi orang dengan bahasa selain Indonesia.

Namun sayangnya, tidak ada informasi lain yang dapat diambil dari bocoran baru tersebut. Satu-satunya bocoran performa dari SoC ini datang dari Ice Universe beberapa waktu lalu, yang disebut mengecewakan.

Dia melaporkan bahwa Snapdragon 898 tidak akan memiliki peningkatan performa dari sisi CPU. Peningkatan yang akan dirasakan oleh pengguna hadir dari bidang AI, ISP, dan dari sisi GPU saja.

Pos terkait