Sony Music Buat Label Khusus EDM, Eka Gustiwana dan DJ Winky Bergabung

  • Whatsapp

Jakarta: Label Sony Music Entertainment Indonesia meluncurkan sub label baru mereka yang mewadahi musik dance dan elektronik bernama FloorInc. Dua musisi terkenal Tanah Air yaitu, Eka Gustiwana dan DJ Winky Wiryawan menjadi artis pertama mereka.
 
Kolaborasi yang mengusung nama Eka Winky Project itu merilis lagu berjudul “Summer Tears”. Mereka lalu menggandeng penyanyi muda Sorenza Nuryanti untuk mengisi vokal.
 
“Ketika ditawarin gue enggak menolak. Karena gue merasa Eka selalu buat gebrakan baru. Pas ketemu pun sangat seru banget,” kata Winky Wiryawan dalam jumpa pers virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Winky memang punya kiprah panjang di lintasan musik EDM Tanah Air. Sejak tahun 1990an, Winky sudah berkecimpung di dunia musik elektronik. Sedangkan Eka juga dikenal sebagai produser musik serbabisa yang dikenal sebagai personel Weird Genius.
 
Winky dan Eka hanya salah satu bagian kecil dari banyak musisi elektronik di Indonesia. FloorInc ingin hadir untuk mewadahi mereka.
 
“Musik Dance dan Electronic telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak tahun 80-an. Misi kami adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka,” kata Muhammad Soufan, President Director, Sony Music Entertainment Indonesia.
 
Setelah merilis karya Eka Winky Project, FloorInc akan meluncurkan proyek lain dari musisi Tanah Air. Sony Music Indonesia sebelumnya sudah merilis sub label baru bernama Megah Music. Setelah Floorinc, mereka berencana membuat tiga sub label lain untuk mewadahi genre musik lain.
 
“Kami mau menunjukkan pada calon artis bahwa Sony Music enggak cuma menerima genre yang mereka bayangkan, tapi juga menerima genre spesifik. Kalau dibikin dalam wadah khusus, orang bakal mikir kami tidak menutup pintu. Membuka dan memberikan wadah pada talenta di luar sana,” tutup Muhammad Soufan.
 

 
 
(ELG)

Pos terkait