Sony punya speaker leher dengan Dolby Atmos

  • Whatsapp

Sony SRS-NS7 dikatakan dirancang secara fleksibel mencakup koneksi multipoint, yang berarti dapat terhubung ke dua perangkat secara bersamaan.

Sony baru saja mengumumkan speaker leher (neckband) pertama mereka dengan dukungan Dolby Atmos. Speaker ini adalah Sony SRS-NS7, yang diklaim menawarkan pengalaman home theater imersif tanpa memerlukan sistem speaker surround atau headphone konvensional.

Untuk efek Dolby Atmos sepenuhnya, pengguna memerlukan TV Sony Bravia XR dan pemancar nirkabel yang disertakan. Setelah menghubungkan adaptor dan memasangkannya dengan speaker neckband melalui Bluetooth, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi 360 Spatial Sound Personalizer untuk mendeteksi posisi telinga.

Dilansir dari Engadget (6/10), aplikasi tersebut akan memperkirakan bentuk telinga pengguna dan mengoptimalkan pengaturan speaker Dolby Atmos virtual bagi pengguna.

Sony mengatakan bahwa pemancarnya juga akan meminimalkan jeda audio untuk melakukan sinkronisasi audio dan gambar secara tepat. Pengguna dapat membeli pemancar nirkabel WLA-NS7 secara terpisah dan menggunakannya dengan beberapa headphone Sony untuk efek yang sama.

Sembari menonton TV menggunakan speaker SRS-NS7, pengguna dapat menghubungkannya ke perangkat lain. Pasangkan speaker leher tersebut dengan ponsel dan pengguna dapat mendengarkan 360 Reality Audio dari layanan streaming musik yang mendukung seperti Deezer dan Tidal. Pengguna juga dapat menghubungkan perangkat dengan PC atau tablet.

Sony SRS-NS7 dikatakan dirancang secara fleksibel mencakup koneksi multipoint, yang berarti dapat terhubung ke dua perangkat secara bersamaan. Jadi jika pengguna mendengarkan musik dari komputer dan ada panggilan masuk di ponsel, ia dapat menjawab dengan menekan tombol dan menggunakan mikrofon internal. Selain itu, SRS-NS7 memiliki peringkat IPX4 yang berarti tahan percikan air.

Masa pakai baterai speaker neckband dari Sony ini bertahan hingga 12 jam. Jika volume ditingkatkan hingga batas maksimal, maka daya tahan baterainya menjadi 5 jam. Pengisian selama 10 menit akan memberikan masa pakai hingga 1 jam. Harga Sony SRS-NS7 adalah USD300 (Rp4,3 juta).

Pos terkait